Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Perencanaan pengajaran yang terstruktur sangatlah penting bagi pendidik yang profesional. Salah satu tujuannya adalah agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan teratur, lancar, efektif, efisien, dan menarik. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan perencanaan yang matang dalam bentuk peta konsep pengajaran seperti Modul Ajar.

Modul Ajar dibuat berdasarkan alur tujuan pengajaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Hal yang sama berlaku untuk Modul Ajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Kelas 6 Sekolah Dasar-Madrasah Ibtidaiyah (SD-MI) Semester 1 - 2 yang didasarkan pada Alur Tujuan Pengajaran (ATP) PPKn Kelas 6 SD-MI.

Jika Anda sebagai pendidik belum membuat Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI, jangan khawatir, karena kami akan membagikan Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka untuk Anda.

Sebenarnya, ATP maupun Modul Ajar telah disediakan oleh pemerintah dalam Kurikulum Merdeka, tetapi bentuknya masih sangat sederhana dan belum disesuaikan dengan karakteristik siswa. Oleh karena itu, disarankan bagi pendidik untuk membuat ATP atau Modul Ajar sendiri dengan menyesuaikan dengan karakteristik dan potensi siswa masing-masing.

Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 1 - 2 yang kami bagikan telah disesuaikan dengan fasilitas, sarana, dan prasarana sekolah, serta karakteristik siswa di sekolah.

Jika Anda memerlukan Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 1 - 2 sebagai contoh atau ingin menggunakannya sepenuhnya, silakan unduh Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka pada tautan link yang disediakan.

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 1


 Download Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 1

Modul Ajar PPKn Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 1 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 2


 Download Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 2

Modul Ajar PPKn Modul Ajar PPKn Kelas 6 SD-MI Semester 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024