Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI. Materi pembelajaran yang dipersiapkan oleh tenaga pengajar disebut Modul Ajar, yang berfungsi sebagai panduan agar proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Agar dapat mencapai Capaian Pembelajaran (CP) yang telah ditetapkan oleh guru atau pemerintah, tenaga pengajar harus menyusun rencana pembelajaran yang membantu proses belajar-mengajar.

Dalam Kurikulum Merdeka, tenaga pengajar diberikan kebebasan untuk menyusun rencana pembelajaran sendiri, yang dapat berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) atau Modul Ajar. Apabila tenaga pengajar telah membuat dan menggunakan Modul Ajar, maka RPP tidak perlu dibuat karena Modul Ajar lebih lengkap dalam komponennya dan sering disebut sebagai RPP Plus.

Pemerintah menyediakan contoh perangkat pengajaran, termasuk Modul Ajar, yang dapat diakses melalui platform Merdeka Belajar. Tenaga pendidik dapat mengunduh dan menggunakan perangkat pengajaran tersebut, atau menyesuaikannya dengan kebutuhan murid dan satuan pendidikan.

Tujuan Modul Ajar Kurikulum Merdeka adalah membantu tenaga pengajar mengajar dengan lebih fleksibel dan kontekstual, tidak selalu bergantung pada buku teks pelajaran.

Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

~Salam Olahraga~

Kurikulum Merdeka menitikberatkan pada kreativitas guru PJOK dalam menyusun rencana pembelajaran yang sesuai dengan empat konsep utama Merdeka Belajar. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan sistem pengajaran dan pembelajaran yang produktif, proaktif, inovatif, kreatif, mandiri, kontekstual, emansipatoris, dan sesuai dengan perkembangan global dalam dunia pendidikan saat ini.

Guru PJOK dianjurkan untuk melakukan inovasi dan perubahan dalam budaya pembelajaran dengan memperhatikan pendekatan, strategi, metode, teknik, dan taktik pembelajaran.

Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka telah disediakan untuk memudahkan guru PJOK dalam menyusun rencana pembelajaran yang kreatif dan inovatif sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Modul tersebut dapat diunduh melalui tautan berikut:

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI Semester 1


 Download Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI Semester 1

Modul Ajar PJOK Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI Semester 1 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI Semester 2


 Download Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI Semester 2

Modul Ajar PJOK Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD-MI Semester 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024