Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Matematika Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Matematika Kelas 9 SMP/MTs. Materi pembelajaran yang terstruktur dan lengkap serta menggunakan metode dan penilaian yang bertujuan untuk mencapai kompetensi tertentu disebut Modul Ajar.

Modul Ajar merupakan program pembelajaran yang terdiri dari beberapa komponen penting seperti metode, tujuan pembelajaran, media, materi ajar, dan panduan pembelajaran yang memungkinkan pembelajar untuk belajar secara mandiri.

Pembuatan Modul Ajar didasarkan pada prinsip pengembangan modul yang meliputi analisis kebutuhan, pengembangan desain modul, implementasi, evaluasi, penilaian, dan validasi.

Modul Ajar minimal terdiri dari target pembelajaran, prosedur pembelajaran (termasuk sarana pembelajaran yang akan digunakan), penilaian, serta informasi dan referensi belajar lainnya yang membantu guru melaksanakan pembelajaran. 

Modul Ajar dapat diperluas sesuai dengan mata pelajaran dan kebutuhan belajar. Guru di unit pendidikan memiliki keleluasaan untuk mengembangkan bagian dalam Modul Ajar sesuai dengan situasi lingkungan dan kebutuhan belajar siswa.

Modul Ajar Matematika Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat Gurumapel.com,...

Misi dari IKM ialah meningkatkan mutu pengajaran untuk mencapai perbaikan yang lebih baik dalam sistem pendidikan Indonesia. Kurikulum Merdeka memungkinkan guru untuk lebih memahami potensi siswa mereka sehingga dapat membentuk metode pengajaran yang lebih relevan.

Sebagai bentuk dukungan kami pada IKM, kami ingin memberikan contoh pembuatan modul ajar Kurikulum Merdeka yang disusun oleh administrator gurumapel.com sebagai referensi. 

Sebagai guru matematika yang mengajar di Kelas 9 SMP/MTs, Anda dapat memanfaatkan modul ajar matematika Kelas 9 semester 1 dan 2 (ganjil/genap) Kurikulum Merdeka ini untuk kegiatan belajar mengajar Anda.

Silakan unduh modul ajar matematika Kelas 9 semester 1 dan 2 (ganjil/genap) Kurikulum Merdeka di sini, sahabat gurumapel.com.

 Modul Ajar Matematika Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar Matematika Modul Ajar Matematika Semester 1 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar Matematika Kelas 9 SMP/MTs Semester 2 (Genap)

Modul Ajar Matematika Modul Ajar Matematika Semester 2 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka