Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI. Dengan hormat kepada para pengunjung gurumapel.com, Modul Ajar memegang peran penting dalam perangkat pengajaran yang dirancang oleh guru dalam menyusun administrasi pengajaran untuk kurikulum mandiri.

Modul Ajar merupakan materi pembelajaran yang berisi rencana pelaksanaan pembelajaran, bertujuan untuk membimbing proses belajar mengajar menuju Capaian Pembelajaran (CP) yang merupakan tujuan dari Tujuan Pembelajaran (TP).

Modul Ajar memiliki komponen pembelajaran yang lebih lengkap daripada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Sekolah-sekolah dapat menggunakan Modul Ajar dengan berbagai macam komponen dan format yang berbeda, sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa.

Adapun kriteria yang harus dipenuhi dalam pembuatan Modul Ajar yang baik mencakup beberapa aspek penting, seperti esensial, proses belajar, relevan, kontekstual, serta berkelanjutan.

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

~Sahabat Gurumapel.com~

Dalam perencanaan pembelajaran menurut Kurikulum Merdeka, modul ajar merupakan bagian dari perangkat ajar yang dibuat berdasarkan alur tujuan pembelajaran (ATP). Fungsi modul ajar ini sama dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), namun komponen modul ajar lebih lengkap daripada RPP.

Karena itu, seorang guru Matematika Kelas 4 SD-MI perlu menyusun Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka sebagai bagian dari rencana pembelajaran. Dalam pembuatan modul ajar ini, perlu mempertimbangkan karakteristik siswa di sekolah tersebut.

Oleh karena itu, para pengajar Matematika perlu menyusun materi ajar Matematika yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan siswa. Untuk mendukung hal tersebut, kami ingin membagikan Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI Semester 1-2 Kurikulum Merdeka sebagai bahan ajar bagi para guru Matematika.

Bagi guru Matematika Kelas 4 SD-MI yang ingin mengunduh Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI Semester 1-2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024, dapat mengakses tautan unduh Modul Ajar Matematika di bawah ini:

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar Matematika Kls 4 SD-MI Semester 1


 Download Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI Semester 1

Modul Ajar Matematika Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI Semester 1 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar Matematika Kls 4 SD-MI Semester 2


 Download Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI Semester 2

Modul Ajar Matematika Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD-MI Semester 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024