Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Matematika Kelas 11 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul ajar Matematika. Dalam laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dijelaskan bahwa modul ajar dapat diartikan sebagai kumpulan bahan, metode, instruksi, dan petunjuk yang terstruktur dan menarik untuk mengarahkan proses belajar.

Dasar pembuatan modul pembelajaran disusun sesuai dengan tahap dan perkembangan peserta didik, dengan memperhatikan isi konsep dan tujuan pembelajaran serta didasarkan pada pengembangan jangka panjang peserta didik.

Ketika ingin merancang modul pembelajaran, beberapa elemen utama perlu dipertimbangkan, seperti yang dijelaskan dalam pembahasan tentang definisi modul pembelajaran dan prinsip, komponen, dan organisasinya.

Namun, secara singkat dapat dijelaskan bahwa komponen-komponen modul pembelajaran adalah sebagai berikut:

➀ Informasi umum 

 Identitas modul ajar
    1. Identitas pembuat modul, institusi & tahun pembuatan
    2. Sekolah
    3. Kelas
    4. Alokasi waktu
⒝ Karakter pancasila
⒞ Sarana & prasarana
⒟ Target siswa 
⒠ Model pembelajaran 

➁ Komponen utama 

⒜ Tujuan pembelajaran
⒝ Pemahaman bermakna
⒞ Pertanyaan Pemantik
⒟ Kegiatan pembelajaran
⒠ Penilaian
⒡ Pengayaan dan perbaikan

 ➂ Lampiran

⒜ Lembar Kerja Siswa (LKS)
⒝ Glosarium
⒞ Daftar pustaka

Modul Ajar Matematika Kelas 11 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Pengunjung Gurumapel.com,..!!!

Modul Ajar memiliki peran untuk mengarahkan jalannya proses pembelajaran baik di dalam kelas maupun di luar kelas agar menjadi lebih mudah, dengan harapan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Adapun untuk tujuan pembelajaran dalam kurikulum merdeka atau IKM adalah membentuk profil pelajar pancasila.

Modul Ajar ini dapat digunakan baik oleh guru maupun juga siswa dalam proses pembelajaran, karena komponen dalam Modul Ajar menerapkan konsep - konsep pembelajaran baik itu langkah, isi materi ataupun lembar penilaian. Isi Dokumen dalam Modul Ajar lebih lengkap dari pada RPP, sehingga banyak juga yang menyebut Modul Ajar ini sebagai RPP Plus.

Di siang hari dengan di iringi angin siang yang sejuk, admin sempatkan untuk membuat postingan untuk membagikan Modul Ajar Matematika / Matematika Tingkat Lanjut (TL) Kurikulum Merdeka semester 1 dan 2 Kelas 11.

Modul Ajar Matematika / Matematika (TL) Kelas 11 Semester 1-2 Kurikulum Merdeka ini bisa menjadi panduan pembelajaran Matematika di Kelas 11 baik guru maupun siswa, jadi dapatkan segera file ini dengan mendownload di gurumapel.com.

Untuk guru dan siswa yang ingin mengunduh Modul Ajar Matematika / Matematika (TL) Kelas 11 Semester 1-2 Kurikulum Merdeka, akses downloadnya ada di tulisan unduh yang sudah kami sematkan.

 Modul Ajar Matematika Kelas 11 Semester 1 - 2 (Ganjil dan Genap)

Modul Ajar Matematika Modul Ajar Matematika Semester 1 dan 2 Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar Matematika TL Kelas 11 Semester 1 dan 2 (Ganjil dan Genap)

Modul Ajar Matematika TL Modul Ajar Matematika TL Semester 1 dan 2 Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka