Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Matematika Kelas 10 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul ajar Matematika. Dalam website kemendikbud dijelaskan bahwa modul ajar dapat didefinisikan sebagai kumpulan media, teknik, instruksi, dan panduan yang terstruktur dan menarik untuk mengarahkan proses pembelajaran.

Dasar pembuatan modul ajar disusun sesuai dengan tahapan dan perkembangan siswa, dengan memperhatikan isi konsep dan tujuan pembelajaran serta didasarkan pada pengembangan jangka panjang siswa.

Ketika ingin merancang modul ajar, beberapa elemen utama perlu dipertimbangkan, seperti yang dijelaskan dalam pembahasan mengenai definisi modul ajar dan prinsip, komponen, dan organisasinya.

Namun, secara singkat dapat dijelaskan bahwa komponen-komponen modul ajar adalah sebagai berikut:

⓵ Informasi umum 

① Identitas modul ajar
    1. Identitas penulis, institusi & tahun pembuatan modul.
    2. Identutas sekolah (SD/SMP/SMA)
    3. Kelas
    4. Alokasi waktu
② Karakter pancasila
③ Sarana & prasarana
④ Target siswa 
⑤ Model pembelajaran 

⓶ Komponen utama 

① Tujuan pembelajaran
② Pemahaman bermakna
③ Pertanyaan Pendahuluan
④ Kegiatan pembelajaran
⑤ Penilaian
⑥ Pengayaan dan perbaikan

 ⓷ Lampiran

① Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)
② Glosarium
③ Daftar pustaka

Modul Ajar Matematika Kelas 10 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Pengunjung Gurumapel.com,..!!!

Modul Ajar memiliki fungsi untuk mengarahkan jalannya proses pembelajaran baik di dalam kelas maupun di luar kelas agar menjadi lebih mudah, dengan harapan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Adapun untuk tujuan pembelajaran dalam kurikulum merdeka atau IKM adalah membentuk profil pelajar pancasila

Modul Ajar ini dapat digunakan baik oleh guru maupun juga siswa dalam proses pembelajaran, karena komponen dalam Modul Ajar menerapkan konsep - konsep pembelajaran baik itu langkah, isi materi ataupun lembar penilaian. Isi Dokumen dalam Modul Ajar lebih lengkap dari pada RPP, sehingga banyak juga yang menyebut Modul Ajar ini sebagai RPP Plus.

Di malam hari yang penuh kemenangan ini, saat penuh gemuruh takbir yang berkumandang admin sempatkan untuk membuat postingan untuk membagikan Modul Ajar Matematika Kurikulum Merdeka semester 1 dan 2 Kelas 10.

Modul Ajar Matematika Kelas 10 Semester 1-2 Kurikulum Merdeka ini bisa menjadi panduan pembelajaran Matematika di Kelas 10 baik guru maupun siswa, jadi dapatkan segera file ini dengan mendownload di gurumapel.com.

Untuk guru dan siswa yang ingin mengunduh Modul Ajar Matematika Kelas 10 Semester 1-2 Kurikulum Merdeka, akses downloadnya ada di tulisan unduh yang sudah kami sematkan.

 Modul Ajar Matematika Kelas 10 Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar Matematika Modul Ajar Matematika Semester 1 Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar Matematika Kelas 10 Semester 2 (Genap)

Modul Ajar Matematika Modul Ajar Matematika Semester 2 Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka