Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar IPS Kelas 8 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar IPS. Walaupun ide pembelajaran dengan menggunakam modul ajar terdengar baru, namun struktur dan kontennya serupa dengan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Namun perlu di ketahui dalam Modul Ajar, komponen pembelajarannya memiliki struktur yang lebih lengkap.

Modul pembelajaran atau Modul Ajar adalah pembelajaran yang berisi rencana pelaksanaan pembelajaran dalam proses pembelajaran untuk mencapai hasil belajar / Capain Pembelajaran (CP).

Tujuan utama pembuatan modul ajar adalah untuk membantu guru dalam menyediakan perangkat pembelajaran dan membimbing guru dalam mengajar.

Dengan membuat modul ajar ini, guru dapat memilih dan/atau memodifikasi modul ajar yang disediakan oleh pemerintah pusat sesuai dengan karakteristik siswa yang diajarkan. Tentunya guru juga diberikan kebebasan untuk memodifikasi modul ajar tersebut agar sesuai dengan kepribadian siswa yang diajarkan oleh guru tersebut.

Modul Ajar IPS Kelas 8 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat Gurumapel.com,...

Modul Ajar IPS Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka adalah alat pembelajaran yang berisi materi, metode, dan petunjuk pembelajaran, serta pedoman pembelajaran IPS yang disusun dengan menarik dan teratur untuk mencapai tujuan pembelajaran IPS di Kelas 8 SMP-MTs.

Maka dari itu, gurumapel.com merekomendasikan Modul Ajar IPS Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka ini untuk dimiliki oleh setiap guru IPS Kelas 8 SMP-MTs, agar Anda lebih mudah dalam menyusun dan menerapkan pembelajaran IPS di kelas atau di luar kelas.

Anda dapat menggunakan panduan Modul Ajar ini secara langsung, tetapi pertama-tama Anda harus menyesuaikannya dengan mengedit terlebih dahulu beberapa bagian sesuai dengan Identitas sekolah Anda dan juga data pribadi Anda.

Untuk link unduh Modul Ajar IPS Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka, tersedia di bawah ini.

 Modul Ajar IPS Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar IPS Modul Ajar IPS Semester 1 Kelas 8 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar IPS Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 (Genap)

Modul Ajar IPS Modul Ajar IPS Semester 2 Kelas 8 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka