Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar IPA Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar IPA. Sebelum melaksanakan proses belajar mengajar, guru terlebih dahulu harus menyusun perencanaan mengenai bagaimana pembelajaran itu akan di lakukan. Dan dalam kurikulum Merdeka, perencanaan pembelajaran itu disebut sebagai Modul Ajar.

Modul Ajar merupakan sarana atau ruang pembelajaran yang berisi materi, metode pengajaran, batasan, dan cara mengevaluasi aktivitas pembelajaran, yang dirancang secara terstruktur dan menarik untuk membantu mencapai kompetensi yang diinginkan.

Modul Ajar merupakan hasil dari implementasi pengembangan Alur Tujuan Pembelajaran yang dikembangkan sesuai dengan capaian pembelajaran yang diharapkan dapat mencapai Profil Pelajar Pancasila.

Satuan pendidikan diberi keleluasaan atau fleksibilitas untuk membuat keputusan berdasarkan penelitian pengembangan kurikulum. Ini disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan guru, dosen, dan satuan pendidikan untuk mengembangkan kurikulum kegiatan sekolah.

Modul Ajar IPA Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat Gurumapel.com,...

Modul Ajar IPA Kelas 9 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka adalah alat pembelajaran yang berisi materi, metode dan petunjuk pembelajaran, serta pedoman pembelajaran IPA yang disusun dengan menarik dan teratur untuk mencapai tujuan pembelajaran IPA di Kelas 9 SMP-MTs.

Karena itu, gurumapel.com merekomendasikan Modul Ajar IPA Kelas 9 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka ini untuk dimiliki oleh setiap guru IPA Kelas 9 SMP-MTs, agar Anda lebih mudah dalam menyusun dan menerapkan pembelajaran IPA di kelas atau di luar kelas.

Manfaatkan modul pelajaran yang telah kami buat ini untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar di ruang kelas Anda. Jika merasa puas, silakan bagikan tautan unduhannya dengan teman-teman Anda di media sosial. Ini akan menjadi hal yang sangat berarti bagi kami dan blog ini. 😎😎😎

Untuk tautan unduh Modul Ajar IPA Kelas 9 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka, tersedia di bawah ini.

 Modul Ajar IPA Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar IPA Modul Ajar IPA Semester 1 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar IPA Kelas 9 SMP/MTs Semester 2 (Genap)

Modul Ajar IPA Modul Ajar IPA Semester 2 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka