Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA | 2023/2024

Modul Ajar Bahasa Indonesia. Modul ajar adalah himpunan media, teknik, petunjuk, dan panduan yang terorganisir dan menarik. Modul Pengajaran disusun sesuai dengan tahap perkembangan siswa, memperhatikan isi dan tujuan pembelajaran, serta berdasarkan perkembangan jangka panjang.

Dalam menyusun Modul ajar, terdapat beberapa elemen dasar yang perlu diperhatikan, dan sudah kami jelaskan di pembahasan Pengertian Modul Ajar  Beserta Prinsip, Komponen dan Cara Menyusunnya.

Tetapi secara singkat bisa kami jelaskan, elemen-elemen Modul Ajar Meliputi:

①. Informasi Umum

  1. Identitas Modul Ajar
    • Nama penulis, lembaga, & tahun pembuatan Modul.
    • Sekolah (SD/SMP/SMA)
    • Kelas
    • Alokasi Waktu
  2. Profil Pelajar Pancasila
  3. Sarana & Prasarana
  4. Target Siswa
  5. Model Pembelajaran

②. Komponen Inti

  1. Tujuan Pembelajaran
  2. Pemahaman Bermakna
  3. Pertanyaan Pemantik
  4. Kegiatan Pembelajaran
  5. Penilaian
  6. Pengayaan & Perbaikan

③. Lampiran

  1. LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik)
  2. Glosarium
  3. Daftar Referensi

Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Pengunjung Gurumapel.com,..!!!

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, modul Ajar terdiri dari seperangkat alat, teknik, instruksi, dan pedoman yang  terstruktur dan dirancang dengan menarik. Pernyataan ini saya kutip dari website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Modul ajar ini digunakan oleh pendidik dan peserta didik sebagai pedoman kegiatan pembelajaran karena menyediakan konten kegiatan pembelajaran secara lebih terstruktur dan  lengkap dari RPP. 

Hari ini, saya ingin memperkenalkan modul Ajar bahasa Indonesia untuk Kelas 11 semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka dan juga Modul Ajar Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut (TL) Semester 1 dan 2 Kelas 11. 

Modul Ajar Bahasa Indonesia / Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut (TL) Kelas 11, Semester 1 dan  Semester 2 | Kurikulum Merdeka ini dapat digunakan sebagai acuan dalam membuat modul Ajar sendiri, dengan memperhatikan beberapa peraturan yang  ditetapkan oleh pemerintah.  

Bagi  yang berminat mendownload Modul Ajar Kurikulum Merdeka Kelas 11 Bahasa Indonesia  / Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut (TL) Semester 1 dan 2, silahkan kunjungi halaman di bawah ini:

 Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 1 & 2 (Ganjil/Genap)

Modul Ajar Bahasa Indonesia Modul Ajar Bahasa Indonesia Semester 1 dan 2 Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar Bahasa Indonesia (TL) Kelas 11 Semester 1 dan 2 (Ganjil/Genap)

Modul Ajar Bahasa Indonesia (TL) Modul Ajar Bahasa Indonesia (TL) Semester 1 - 2 Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka