Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar : B. Inggris Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2

Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 1 SD-MI. Bahasa Inggris ialah bahasa utama dalam interaksi antarnegara dan pergaulan global. Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi menuntut pergaulan yang tidak lagi terbatas oleh batas-batas negara.

Kurikulum Merdeka mengakui pentingnya bahasa Inggris tersebut. Kurikulum Merdeka dirancang untuk menghadapi pembelajaran pada abad ke-21. Terdapat pergeseran dari siswa yang hanya diberi tahu menjadi siswa yang mencari tahu dari berbagai sumber belajar di luar guru dan sekolah.

Peran bahasa Inggris dalam model pembelajaran seperti itu menjadi sangat penting mengingat lebih banyak sumber belajar yang menggunakan bahasa Inggris daripada bahasa lainnya.

Sejalan dengan peran di atas, pembelajaran Bahasa Inggris untuk SD-MI Kelas I ini disusun untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para siswa. Pendekatan pembelajaran berbasis teks, baik lisan maupun tulis, digunakan dengan bahasa Inggris sebagai sarana berkomunikasi, berpikir, dan mengolah perasaan.

Baca : ATP B. Inggris Kelas 1 SD-MI Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka

Pemahaman terhadap kaidah, konteks dan jenis suatu teks perlu ditekankan sehingga dapat memudahkan siswa dalam menangkap makna yang terkandung di dalam suatu kata atau teks serta menyajikan informasi, pikiran, gagasan, dan perasaan dalam bentuk teks atau kalimat secara kontekstual sehingga mudah dipahami orang lain.

Materi yang disajikan perlu diperkaya dengan materi tambahan yang disesuaikan dengan kemampuan siswa, meskipun struktur pembelajarannya tetap mengacu pada model yang ada dalam Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024.

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar B. Inggris Kelas 1 SD-MI Semester 1


 Download Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 1 SD-MI Semester 1

Modul Ajar Bahasa Inggris Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 1 SD-MI Semester 1 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar B. Inggris Kelas 1 SD-MI Semester 2


 Download Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 1 SD-MI Semester 2

Modul Ajar Bahasa Inggris Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 1 SD-MI Semester 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024