Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

ATP IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1 dan 2. Kurikulum Merdeka memperkenalkan konsep pembelajaran yang memberikan fokus pada siswa, sehingga menjamin efektivitas praktik pembelajaran. Artinya, Kurikulum Merdeka adalah sebuah rangkaian pemetaan standar kompetensi, perencanaan, dan pelaksanaan untuk mencapai kemampuan yang diinginkan oleh siswa.

Konsep pembelajaran baru memberikan kebebasan kepada siswa dalam merancang pembelajaran dan penilaian, sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa. Profil Pelajar Pancasila menjadi pedoman dalam sistem pendidikan Indonesia dalam Kurikulum Merdeka.

Profil Pelajar Pancasila terdiri dari enam dimensi kemampuan dan karakter yang dipelajari lintas disiplin ilmu, yaitu Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia, Berkebinekaan Global, Bergotong Royong, Mandiri, Bernalar Kritis, dan Kreatif.

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) adalah Standar Kompetensi pembelajaran yang harus dicapai oleh siswa pada setiap tahap perkembangan setiap mata pelajaran. ATP ditetapkan oleh pemerintah dan berisi capaian pembelajaran yang mencakup sekelompok Kemampuan serta Lingkup Materi.

Baca : Modul Ajar IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1 dan 2

ATP di kurmer memiliki fungsi yang sama persis dengan Silabus pada Kurikulum 2013, yang digunakan sebagai acuan dalam menyusun perencanaan Pembelajaran (RPP), sedangkan di Kurikulum Merdeka kita kenal dengan sebutan Modul Ajar (MA).

ATP IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat guru,..!!!

Di moment ini, pengelola gurumapel.com ingin memutakhirkan artikel teranyar untuk membagikan berkas ATP IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1 dan 2 yang telah dihasilkan. Karena kami sebelumnya telah membagikan ATP IPAS Semester 1 dan 2 untuk kelas 1, 2, 3, dan 4.

Karena itu, bagi guru IPAS Kelas 5 yang belum memperoleh berkas ATP IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1 dan 2, silakan unduh melalui pautan ATP IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1 dan 2 berikut ini.

ATP IPAS Kelas V SD-MI Semester I & II ini kami bagikan secara gratis dan mudah untuk di download, jadi ngapain lama - lama silahkan langsung download filenya.

ATP IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka

Download ATP IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1 - 2 di Sini:

ATP IPAS ATP IPAS Kelas 5 SD-MI Semester 1 dan 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024