Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP IPAS Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2 | 2023/2024

ATP IPAS Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2. Kurikulum Merdeka memiliki paradigma baru dalam pembelajaran yang berfokus pada siswa, sehingga memberikan kepastian praktik pembelajaran yang efektif. Dengan kata lain, Kurikulum Merdeka adalah sebuah siklus pemetaan standar kompetensi, perencanaan, dan pelaksanaan untuk mencapai kompetensi yang diharapkan oleh siswa.

Paradigma baru dalam pembelajaran memberikan keleluasaan kepada siswa dalam rancangan pembelajaran dan asesmen, sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa. Profil Pelajar Pancasila berperan sebagai penuntun arah sistem pendidikan Indonesia dalam Kurikulum Merdeka. 

Profil Pelajar Pancasila terdiri dari enam dimensi kompetensi dan karakter yang dipelajari lintas disiplin ilmu, yaitu Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia, Berkebinekaan Global, Bergotong Royong, Mandiri, Bernalar Kritis, dan Kreatif.

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) merupakan Standar Kompetensi pembelajaran yang harus dicapai oleh siswa pada setiap tahap perkembangan setiap mata pelajaran. ATP ditetapkan oleh pemerintah dan berisikan capaian pembelajaran yang memuat sekumpulan Kompetensi dan Lingkup Materi.

Baca : Modul Ajar PJOK Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2

ATP berfungsi sama dengan Silabus, yang berguna sebagai acuan dalam menyusun perencanaan Pembelajaran (RPP) dalam Kurikulum Merdeka yang kita kenal dengan Modul Ajar (MA).

ATP IPAS Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat guru,..!!!

Di momen kali ini admin gurumapel update tulisan terbaru guna membagikan ATP IPAS Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2 yang telah admin buat.

Oleh sebab itu, bagi guru IPAS Kelas 3 yang belum memiliki ATP IPAS Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2, silahkan dapatkan dengan mendownload di link ATP IPAS Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2 berikut ini.

ATP Kurikulum Merdeka SD

ATP IPAS Kelas 3 SD-MI Semester 1-2


 Download ATP IPAS Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

ATP IPAS ATP IPAS Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024