Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Bahasa Inggris Kelas 6 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka

ATP Bahasa Inggris Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2. ATP Bahasa Inggris untuk Kelas 6 SDMI Semester 1 dan 2 dalam Kurikulum Merdeka dapat dimanfaatkan oleh guru Sekolah Dasar yang ingin menerapkan IKM. Dokumen administrasi yang mendukung IKM, termasuk ATP Bahasa Inggris Kelas 6 Fase A, telah tersedia untuk memudahkan penggunaannya.

ATP memfokuskan pada pengembangan Capaian Pembelajaran atau Kompetensi Dasar dalam Kurikulum Merdeka. ATP disusun secara urut berdasarkan fase perkembangan siswa dan bertujuan untuk membentuk profil pelajar Pancasila.

Penyusunan ATP Bahasa Inggris Kelas 6 dimulai dengan menganalisis Capaian Pembelajaran dan materi yang disesuaikan dengan tahapan perkembangan siswa pada Fase A. Analisis CP bertujuan untuk mengembangkan TP dan ATP sebagai panduan pembelajaran.

ATP Bahasa Inggris digunakan untuk menyusun Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 6. Kemendikbudristek membebaskan guru dan satuan pendidikan dalam menyusun ATP Bahasa Inggris Kelas 6, tetapi tetap harus memperhatikan kriteria dan rambu-rambu yang telah ditetapkan.

Baca : Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2

ATP harus memuat beberapa poin penting, seperti merujuk pada kompetensi CP, menggambarkan cakupan dan tahapan pembelajaran sesuai fase, mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan, menggambarkan urutan pengembangan kompetensi siswa, dan berisi dimensi Profil Pelajar Pancasila.

Anda dapat mengunduh dokumen ATP Bahasa Inggris Kelas 6 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka melalui link yang tersedia. Silakan unduh ATP Bahasa Inggris Kelas 6 SD-MI Semester 1 - 2 di sini.

ATP Bahasa Inggris Kelas 6 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka

☑ Download ATP Bahasa Inggris Kelas 6 SD-MI Semester 1 - 2 di Sini:

ATP Bahasa Inggris ATP Bahasa Inggris Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024