Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Bahasa Inggris Kelas 2 SD-MI Semester 1 dan 2

ATP Bahasa Inggris Kelas 2 SD-MI Semester 1 dan 2. Untuk rekan-rekan pengajar Sekolah Dasar yang akan menerapkan Kurikulum Merdeka (IKM) pada tahun pelajaran 2022/2023, kami menyediakan file administrasi pendukung IKM, termasuk Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Bahasa Inggris Kelas 2 Fase A.

ATP menggantikan silabus dan mencakup pengembangan dari Capaian Pembelajaran (CP) atau Kompetensi Dasar di dalam Kurikulum Merdeka. ATP memiliki urutan materi yang didasarkan pada fase perkembangan siswa dan bertujuan untuk membentuk profil pelajar pancasila. Meskipun ATP memiliki mekanisme penggunaan yang serupa dengan silabus.

Penyusunan ATP Bahasa Inggris SD Kelas 2 dimulai dengan menganalisis CP dan materi yang disesuaikan dengan tahapan perkembangan siswa pada Fase A. Analisis CP bertujuan untuk mengembangkan TP dan ATP sebagai acuan pembelajaran.

ATP Bahasa Inggris akan dikembangkan ke dalam peta Kompetensi dan digunakan untuk menyusun RPP Merdeka Belajar Bahasa Inggris atau Modul Ajar (MA) Bahasa Inggris.

Baca : Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 2 SD-MI Semester 1 dan 2

Kemendikbudristek memberikan kebebasan pada guru dan satuan pendidikan dalam menyusun ATP Bahasa Inggris SD Kelas 2, tetapi tetap harus memperhatikan kriteria dan rambu-rambu yang telah ditetapkan.

ATP harus mencakup beberapa poin, seperti merujuk pada kompetensi CP, menggambarkan cakupan dan tahapan pembelajaran sesuai fase, mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan, menggambarkan urutan pengembangan kompetensi siswa, dan berisi dimensi Profil Pelajar Pancasila (PPP).

Anda dapat mengunduh ATP B. Inggris Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka melalui tautan di bawah ini.

ATP Kurikulum Merdeka SD

ATP B. Inggris Kelas 2 SD-MI Semester 1-2


 Download ATP Bahasa Inggris Kelas 2 SD-MI Semester 1 dan 2

ATP Bahasa Inggris ATP Bahasa Inggris Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024