Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Bahasa Indonesia Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2

ATP Bahasa Indonesia Kelas 3 SD-MI. ATP dalam Kurikulum Merdeka memiliki peran yang sama dengan silabus dalam kurikulum 2013, yaitu sebagai kerangka dasar kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, guru dapat menggunakan Alur Tujuan Pembelajaran sebagai pedoman untuk menentukan tingkat pencapaian belajar siswa di akhir suatu fase.

Kurikulum Merdeka adalah suatu konsep pembelajaran yang bertujuan memberikan kebebasan kepada pelajar untuk mengatur dan membangun cara belajar mereka sendiri. Konsep ini diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan menjadi bagian dari program Indonesia Pintar.

Konsep Kurikulum Merdeka mendorong pelajar untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran sesuai dengan kebutuhan belajar mereka. Dengan demikian, siswa tidak hanya mengikuti kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah secara pasif, tetapi juga diberikan keleluasaan untuk menentukan cara belajar yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Diharapkan, konsep ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam dunia pendidikan Indonesia.

Baca : Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2

Sebagai fasilitator, guru harus mampu menciptakan proses pembelajaran yang jelas, efektif, dan efisien. Kegiatan pembelajaran juga harus disajikan dengan cara yang menarik agar siswa tidak mudah bosan dalam mengikuti pembelajaran.

Sebelum memulai kegiatan pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka, seorang guru harus membuat konsep awal dalam bentuk Alur Tujuan Pembelajaran (ATP).

Kami menyediakan ATP Bahasa Indonesia Kelas 3 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka sebagai rujukan bagi para guru. Silakan unduh tautan berikut untuk memperoleh ATP Bahasa Indonesia Kelas 3 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024 ini.

ATP Kurikulum Merdeka SD

ATP B. Indonesia Kelas 3 SD-MI Semester 1-2


 Download ATP Bahasa Indonesia Kelas 3 SD-MI Semester 1 dan 2

ATP Bahasa Indonesia ATP Bahasa Indonesia Kelas 3 SD-MI Semester 1 - 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024