Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Bahasa Indonesia Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2

ATP B. Indonesia Kelas 2 SD-MI. ATP di Kurikulum Merdeka memiliki fungsi yang sama dengan silabus di kurikulum 2013, yaitu sebagai kerangka dasar kegiatan pembelajaran. Oleh karena itu, guru dapat menggunakan Alur Tujuan Pembelajaran sebagai acuan untuk menentukan tingkat pencapaian pembelajaran siswa di akhir suatu fase.

Kurikulum Merdeka adalah sebuah gagasan pembelajaran yang bertujuan memberikan kebebasan kepada pelajar untuk mengatur dan membangun cara belajar mereka sendiri. Konsep ini diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan menjadi bagian dari program Indonesia Pintar.

Gagasan Kurikulum Merdeka mendorong pelajar untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran sesuai dengan kebutuhan belajar mereka. Dengan demikian, siswa tidak hanya mengikuti kurikulum yang telah diatur oleh pemerintah secara pasif, tetapi juga diberikan keleluasaan untuk menentukan cara belajar yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Diharapkan, gagasan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan serta mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam dunia pendidikan Indonesia.

Sebagai fasilitator, guru harus mampu menciptakan proses pembelajaran yang jelas, efektif, dan efisien. Kegiatan pembelajaran juga harus disajikan dengan cara yang menarik agar siswa tidak mudah bosan dalam mengikuti pembelajaran.

Sebelum memulai kegiatan pembelajaran di Kurikulum Merdeka, seorang guru harus membuat konsep awal dalam bentuk Alur Tujuan Pembelajaran (ATP).

Kami menyediakan ATP Bahasa Indonesia Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka sebagai referensi bagi para guru. Silahkan mengunduh link berikut untuk mendapatkan ATP Bahasa Indonesia Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini.

ATP Kurikulum Merdeka SD

ATP B. Indonesia Kelas 2 SD-MI Semester 1-2


 Download ATP Bahasa Indonesia Kelas 2 SD-MI Semester 1 dan 2

ATP Bahasa Indonesia ATP Bahasa Indonesia Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024