Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP : B. Indonesia Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2

ATP B. Indonesia Kelas 1 SD-MI. ATP di Kurikulum Merdeka adalah kerangka dasar kegiatan pembelajaran sama seperti silabus di kurikulum 2013. Oleh karena itu Alur Tujuan Pembelajaran ini di jadikan patokan oleh guru untuk menentukan tingkat capaian pembelajaran siswa di akhir suatu fase.

Kurikulum Merdeka sendiri merupakan suatu gagasan pembelajaran yang bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada pelajar untuk mengatur dan membangun cara belajar mereka sendiri. Konsep ini diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan menjadi bagian dari program Indonesia Pintar.

Gagasan Kurikulum Merdeka mendorong seluruh pelajar untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran sesuai dengan cara belajar yang dibutuhkan. Hal ini memungkinkan siswa tidak hanya mengikuti kurikulum yang telah diatur oleh pemerintah secara pasif, tetapi juga diberikan keleluasaan untuk menentukan cara belajar yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Gagasan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan serta mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam dunia pendidikan Indonesia.

Sebagai seorang fasilitator, guru harus bisa menciptakan proses pembelajaran yang jelas, efektif dan efisien. Selain itu juga kegiatan pembelajaran juga harus di kemas dengan menarik agar siswa tidak mudah bosan dalam mengikuti pembelajaran.

Sebelum melangkah lebih jauh dalam kegiatan pembelajaran di kurikulum merdeka, seorang guru harus menciptakan konsep awal dalam pembelajaran dalam bentuk Alur Tujuan Pembelajaran (ATP).

Sebagai referensi dari kami untuk sahabat gurumapel.com, kami bagikan ATP B. Indonesia Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka. Mangga di akses link downloadnya untuk mendapatkan ATP Bahasa Indonesia Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini.

ATP Kurikulum Merdeka SD

ATP B. Indonesia Kelas 1 SD-MI Semester 1-2


 Download ATP Bahasa Indonesia Kelas 1 SD-MI Semester 1 dan 2

ATP Bahasa Indonesia ATP Bahasa Indonesia Kelas 1 SD-MI Semester 1 dan 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024