Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Pembelajaran Sejarah Kelas 10 SMA - 2023/2024 | K13

Download Perangkat Pembelajaran Sejarah (Indonesia dan Perminatan) Kelas 10 SMA | Kurikulum 2013 Tahun 2023/2024. Pembelajaran adalah setiap usaha yang sistematis dan terencana untuk menciptakan  interaksi edukatif antara dua pihak, yaitu. siswa dan guru guna melakukan kegiatan pembelajaran. Adapun dalam Pasal 1 ayat 20 UU Sisdiknas No. 20 Tahun 2003 menyebutkan bahwa pembelajaran adalah  interaksi antara siswa dengan guru dan sumber belajar di lingkungan belajar. 

Sejarah adalah suatu disiplin ilmu yang menyelidiki dan menelaah secara sistematis  perkembangan umum masyarakat dan manusia pada masa lalu dan segala kejadiannya dengan tujuan menilai secara kritis semua hasil kajian dan penelitian itu sehingga pada akhirnya menjadi khazanah pedoman, menilai kondisi dan menentukan arah saat ini dan masa depan. 

Pembelajaran sejarah adalah kegiatan belajar mengajar yang dilakukan guru dengan menjelaskan kepada siswa  gambaran masa lalu menyangkut peristiwa penting dan  khusus masyarakat yang bersangkutan. 

Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa ilmu yang mempelajari sejarah adalah  ilmu  yang mempelajari segala peristiwa masa lalu atau peristiwa yang mempengaruhi masa kini dan masa depan dalam kehidupan manusia. 

Perangkat pembelajaran sejarah indonesia adalah panduan pelaksanaan pembelajaran yang di lakukan guru dalam menyampaikan materi sejarah Indonesia, dan unsur - unsur yang terkandung dalam pembelajarannya.

Pada konsepnya perangkat pembelajaran di buat oleh guru sebagai panduan mengajar dan juga sebagai dokumen administrasi guru. Perangkat pembelajaran Umumnya di buat guru di tiap awal tahun atau awal semester.

Berikut adalah Perangkat Pembelajaran Sejarah Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAk | Kurikulum 2013. Jika bapak-ibu belum membuat perangkat pembelajaran di awal tahun baru ini silahkan download Perangkat Pembelajaran Sejarah Kelas 10 SMA | K13 di bawah ini.

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMA

Adm Guru Sejarah (Indonesia) Kelas 10


 Perangkat Pembelajaran Sejarah (Indonesia) Kelas 10 SMA Kurikulum 2013.

Perangkat Ajar Sejarah (Indonesia) Perangkat Ajar Sejarah Kelas X SMA / Sederajat Semester I dan II (Kurikulum 2013) Tahun 2023/2024

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMA

Adm Guru Sejarah (Perminatan) Kelas 10


 Perangkat Pembelajaran Sejarah (Perminatan) Kelas 10 SMA Kurikulum 2013.

Perangkat Ajar Sejarah (Perminatan) Perangkat Ajar Sejarah Kelas X SMA / Sederajat Semester I dan II (Kurikulum 2013) Tahun 2023/2024