Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Prakarya Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 - 2023-2024

Download Modul Ajar Prakarya Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Tahun 2023-2024 Kurikulum Merdeka. Modul ajar adalah rencana pembelajaran yang di susun secara sistematis untuk mendukung kegiatan pembelajaran kurikulum merdeka. Biasa di buat oleh guru atau di sediakan pemerintah dan di kembangkan dari Alur Tujuan Pembelajaran. Sedangka prakarya dapat di artikan sebagai hasil dari keterampilan, baik itu kerajinan tangan atau  karya seni yang terbuat dari barang bekas, yang kemudian bahan-bahan tersebut disatukan dengan cara yang kreatif dan menarik.

Manfaatnya siswa belajar prakarya yaitu untuk melatih kreativitas siswa dalam berkreasi dan membuat sesuatu dari barang bekas atau benda yang mudah didapat di sekitarnya dan belum pernah digunakan oleh siapapun dan untuk apapun. 

Manfaat lainnya dari prakarya adalah dapat meningkatkan keterampilan kewirausahaan siswa. Karena pada akhirnya kerajinan ini diharapkan mampu membuat siswa mampu menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomi setelah lulus dan mengembangkan usaha sendiri. Bahkan bisa menciptakan lapangan kerja  baru. Sehingga beban pemerintah dalam menangani pengangguran dapat teratasi.

Modul ajar prakarya adalah rencana pembelajaran yang di buat oleh guru/pemerintah yang di susun secara sistematis, yang memuat isi materi, rencana pembelajaran dan penilaian untuk mencapai tujuan pembelajaran prakarya.

Jika teman - teman belum memiliki Modul Ajar Prakarya Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 - 2023-2024, dapat memilikinya dengan mengunduh langsung di link berikut.

Modul Ajar [Prakarya] Kls [VII] SMP/MTs Semester I [Gasal] Kurikulum Merdeka

MA Prakarya Kls 7 Semester 1 [Bab 1] : 💾 Download

KunjungiModul Ajar Prakarya Kls 7 SMP/MTs Semester 2 (Genap) Tahun pelajaran 2023/2024

Demikian Modul Ajar Prakarya Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 - 2023-2024, yang kami bagi, alangkah baiknya jika anda mendownload juga yang semester 2-nya.