Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar IPA Kelas 7 SMP Semester 2 Tahun 2023/2024

Modul Ajar IPA Kelas 7 Semester 2 SMP/MTs. Sebelum menyelesaikan pembelajaran, guru harus membuat perencanaan tentang bagaimana pembelajaran akan berjalan dengan baik. Dalam kurikulum Merdeka rencana belajar disebut modul Ajar.

Modul Ajar (MA) / Modul pembelajaran adalah alat atau ruang pembelajaran yang memuat materi, metode pembelajaran, batasan dan cara mengevaluasi kegiatan pembelajaran, yang dirancang secara sistematis dan menarik untuk membantu pencapaian kompetensi yang diharapkan. 

Modul ajar merupakan hasil implementasi program Alur Tujuan Pembelajaran yang dikembangkan berdasarkan hasil belajar sesuai tujuan profil siswa Pancasila atau di kenal dengan Profil Pelajar Pancasila.  

Satuan pendidikan diberi kebebasan atau keleluasaan untuk secara mandiri mengambil keputusan berdasarkan penelitian pengembangan kurikulum. Hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan guru, dosen dan satuan pendidikan untuk mengembangkan kurikulum kegiatan sekolah. Unit pelatihan dapat memilih opsi yang paling cocok sesuai dengan keterampilan dan kemampuannya. Penerapan kurikulum Merdeka dinilai lebih efektif jika memenuhi kebutuhan secara optimal.

KunjungiPerangkat Ajar IPA Kls 7 SMP/MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka

Berikut ini adalah contoh untuk modul ajar tahun 2023/2024 dari kami. Silahkan download Modul Ajar IPA Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024 - Kurikulum Merdeka di link ini:

Modul Ajar [IPA] Kls 7 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum Merdeka

Link unduhan Modul Ajar [MA] IPA kls VII semester II [Genap] tahun 2023/2024 di sini :
  • Modul Ajar IPA Kls 7 SMP/MTs Semester 2 [Tema 5] : 💾 Download
  • Modul Ajar IPA Kls 7 SMP/MTs Semester 2 [Tema 6] : 💾 Download
  • Modul Ajar IPA Kls 7 SMP/MTs Semester 2 [Tema 7] : 💾 Download
KunjungiModul Ajar IPA Kls 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Tahun pelajaran 2023/2024

Gunakan modul ajar yang kami buat ini untuk memfasilitasi kegiatan pembelajaran di kelas anda. Jika suka bagikan tautan unduhan ini dengan teman-teman Anda di jejaring sosial. Hal ini akan sangat berarti buat kami dan blog ini. 😎😎😎