Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Informatika Kelas VIII SMP-MTs Semester I - 2023/2024

Download Modul Ajar Informatika Kelas VIII SMP-MTs Semester I Kurikulum Merdeka. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya sehingga Modul Ajar ilmu komputer ini dapat terselesaikan dengan baik. Modul Ajar ini merupakan bahan belajar atau panduan mengajar informatika untuk guru SMP-MTs yang tujuannya sebagai mitra guru dalam pembelajaran informatika.  

Informatika adalah cabang ilmu yang berhubungan dengan studi, desain dan pembuatan sistem komputasi dan prinsip-prinsip yang mendasari desain. Dasar berpikir dalam pembelajaran ilmu komputer disebut dengan komputasi berpikir.

Pemikiran komputasional adalah kerangka kerja dan proses pemikiran yang mencakup perangkat keras, perangkat lunak, dan  sistem serta pemecahan masalah. Cara berpikir  ini didukung dan dilengkapi dengan pengetahuan dan teknik teoretis dan praktis untuk menganalisis, memodelkan, dan memecahkan masalah. 

Materi dan kegiatan yang disajikan disesuaikan dengan kebutuhan siswa kelas VIII SMP-MTs dan dikemas dalam format yang menarik. Akhir kata penulis berharap Modul Ajar ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pendamping guru dalam menerapkan pembelajaran teknologi informasi dengan sebaik-baiknya. Penulis sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun  untuk perbaikan kualitas modul ajar informatika ini kedepannya.

Modul Ajar Informatika Kls [8] SMP/MTs Semester 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024

Modul Ajar Informatika Modul Ajar Informatika Kelas VIII SMP-MTs Semester I (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.