Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP PPKn Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Tahun 2023/2024

Download ATP PPKn Kelas 8 (Fase D) SMP/MTs Semester 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Setiap satuan pendidikan perlu menyiapkan kurikulum fungsional sekolah berupa  Alur tujuan pembelajaran (ATP) dan modul pembelajaran atau yang lebih dikenal  modul ajar pada saat penjabaran dokumen pendidikan.

Oleh karena itu, negara telah menetapkan capaian pembelajaran yang dapat dikembangkan menjadi tujuan pembelajaran dan modul pengajaran di setiap sekolah. Hasil belajar yang ditetapkan oleh dewan pemerintah merupakan keterampilan belajar yang harus dicapai siswa dalam setiap pengembangan mata pelajaran di sekolah. 

Ada beberapa kriteria yang perlu diketahui untuk membuat alur tujuan pembelajaran. Berikut beberapa kriteria tersebut. 

  1. Mendeskripsikan urutan pengembangan kompetensi yang harus dicapai siswa. 
  2. Setiap langkah dalam alur tujuan pembelajaran menggambarkan ruang lingkup pembelajaran dan langkah-langkahnya linier dari awal tahap sampai akhir tahap.
  3. Alur tujuan pembelajaran setiap tahapan menggambarkan ruang lingkup dan tahapan pembelajaran serta tahapan pengembangan kompetensi antar tahapan dan tingkatan.  

Ini adalah contoh ATP Semester 2 SMP/MTs Kelas 8 Mata Pelajaran PPKn. Unduh di sini ATP [PPKn] kelas [8] SMP/MTs (Fase D) Semester 2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024.

ATP/Silabus [PPKn] Kls [8] SMP/MTs Semester 2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024

ATP PPKn ATP PPKn kelas VIII SMP-MTs (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.
KunjungiATP PPKn Kls 8 SMP/MTs Semester 1 Tahun pelajaran 2023/2024

Terimakasih banyak untuk bapak-ibu yang sudah mengunjungi situs kami, dengan mengakses link unduhan dari ATP PPKn Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Tahun 2023/2024 Kurikulum Merdeka.

Besar harapan kami semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi para guru sekolah pada khususnya  dan  seluruh siswa  di Indonesia pada umumnya.