Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP IPS kelas IX SMP-MTs Semester I & II - 2023/2024

Unduh ATP IPS Kelas 9 SMP-MTs Fase D semester 1-2 tahun pelajaran 2023/2024 Kurikulum Merdeka. IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang harus dipelajari siswa atau siswi SMP-MTs, diungkapkan oleh Sapriya (2009:12) bahwa IPS pada dasarnya merupakan salah satu mata pelajaran wajib dalam kurikulum sekolah. . 

Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan salah satu mata pelajaran yang harus diikuti oleh siswa selama menempuh pendidikan. Bidang Sudy IPS disusun secara komprehensif, sistematis dan terpadu. Tujuan  IPS adalah agar siswa memperoleh pemahaman yang lebih luas dan mendalam tentang bidang  terkait. Oleh karena itu, ketika Anda belajar di SMP-MT di Indonesia, pelatihan IPS harus diselesaikan secara terpadu. 

IPS adalah nama mata Bidang Study integrasi Geografi, Sejarah dan Ekonomi serta meliputi ilmu-ilmu sosial lainnya. Di Indonesia IPS SMP-MTs memiliki satu tujuan yaitu meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. 

Di Dalam  Kurikulum Merdeka ada istilah ATP, apa itu ATP? ATP atau Learning Objectives Flow adalah urutan konsep tujuan pembelajaran yang disusun secara logis dan sistematis untuk mencapai hasil belajar pada akhir suatu fase.  ATP IPS dapat dianalogikan sebagai rangkaian konsep pembelajaran IPS yang dilakukan secara logis dan sistematis untuk mencapai hasil belajar berdasarkan tujuan pembelajaran IPS. 

Selanjutnya untuk ibu, silahkan download ATP IPS Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 & 2, Tahun 2023/2024 Kurikulum Merdeka yang  mimin ini. Selahkan download segera.

ATP [IPS] Kelas [IX] SMP/MTs Semester I dan II - Kurikulum Merdeka

ATP IPS ATP IPS kelas IX SMP-MTs (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Terima kasih bapak ibu atas kunjungannya, semoga apa yang mimin bagikan bermanfaat bagi anda, jadi menurut admin  tidak sia-sia membuat ATP ini, karena bisa digunakan dalam tugas-tugas pendidikan.