Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP [IPA] Kelas 7 SMP Semester 1 Tahun 2023/2024 - Kurikulum Merdeka

Download Alur Tujuan Pembelajaran ATP [IPA] Kelas 7 SMP Semester 1 Tahun 2023/2024 - Kurikulum Merdeka. Secara umum, alur tujuan pembelajaran merupakan urutan tujuan pembelajaran yang  disusun secara sistematis dan logis dari awal hingga akhir dalam fase pencapaian pembelajaran secara keseluruhan.

Ada tiga konsep penting dalam implementasi kurikulum Merdeka, yaitu capaian pembelajaran  yang merupakan tahap perkembangan dari anak usia dini hingga sekolah menengah, tujuan pembelajaran (TP) yang menggambarkan pencapaian tiga aspek kompetensi dan terakhir yang ke tiga yaitu alur tujuan pembelajaran (ATP).

Berikut ini poin - poin penting ATP :

  • ATP adalah panduan bagi guru dan siswa untuk mencapai hasil belajar di akhir  fase. 
  • TP disusun secara berurutan berdasarkan urutan pembelajaran.
  • Guru dapat membuat sendiri ATPnya berdasarkan kumpulan tujuan pembelajaran.
  • Pemerintah memberikan beberapa contoh ATP yang dapat langsung digunakan atau diubah dan memberikan instruksi untuk membuat bahan ajar.
Berdasarkan uraian singkat di atas, dapat di simpulkan bahwa dalam melaksanakan proses pembelajaran guru dapat menggunakan ATP yang di sediakan oleh pemerintah ataupun membuat sendiri ATPnya berdasarkan Tujuan Pembelajaran yang di tentukan.

KunjungiPerangkat Ajar IPA Kls 7 SMP/MTs Semester 1/2 Tahun 2023/2024 (Kurikulum Merdeka)

Berikut adalah Contoh lengkap ATP dari kami yang telah di buat oleh admin. Untuk itu silahkan download ATP [IPA] Kelas 7 SMP Semester 1 Tahun 2023/2024 - Kurikulum Merdeka di bawah ini:

ATP [IPA] Kls [VII] SMP/MTs Semester I Kurikulum Merdeka

✅ATP IPA ⏬ Download

KunjungiATP IPA Kls 7 SMP/MTs Semester 2 Tahun pelajaran 2023/2024

Contoh ATP di atas merupakan ATP untuk mata pelajaran IPA kelas 7 SMP semester 1 (Gasal), untuk 1 Semester penuh. Jadi ATP ini bisa di gunakan langsung oleh bapak/ibu tanpa perlu mengedit sepenuhnya.