Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Bahasa Inggris Kelas 8 Semester 1 dan 2 - 2023/2024

ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka. Berdasarkan  komponen fungsional tujuan pembelajaran, terdapat 3 aspek penting dalam penyusunan alur tujuan pembelajaran (ATP) yaitu kompetensi, konten/isi dan Variasi.

Kompetensi adalah keterampilan yang dapat didemonstrasikan atau diwujudkan siswa dalam bentuk produk atau kegiatan yang abstrak atau konkrit. Kompetensi ini menunjukkan bahwa siswa telah berhasil mencapai tujuan pembelajarannya. Pencapaian kompetensi ini dicapai ketika siswa telah menyelesaikan rangkaian kegiatan pembelajaran di kelas. 

Pada saat mendefinisikan kompetensi dalam tujuan pembelajaran, guru dapat menggunakan verba fungsional yang dapat diamati menurut Revisi Taksonomi Berkembang. Misalnya, siswa dapat mengajukan solusi untuk mengatasi perubahan lingkungan yang disebabkan oleh faktor manusia.  

Konten/Isi adalah isi atau materi  pengetahuan dasar dan konsep dasar yang dapat dipahami oleh siswa dengan mengikuti  pembelajaran pada akhir 1 semester. Guru dapat menentukan informasi atau konsep kunci apa yang harus dipahami siswa pada akhir sesi pembelajaran.

Guru kemudian dapat juga  merumuskan pertanyaan bagi siswa untuk menjawab setelah berpartisipasi dalam pembelajaran unit. Contoh konten adalah perubahan alami yang terjadi di  bumi di bawah pengaruh faktor manusia.

Variasi artinya ATP harus mengakomodir aspek keragaman, yaitu kemampuan berpikir siswa yang majemuk yang harus dikelola untuk mencapai tujuan pembelajaran. Variasi keterampilan berpikir tersebut seperti berpikir kritis, kreatif dan berpikir tingkat tinggi seperti analisis evaluatif, prediksi, kreasi dan lain-lain.

ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Kurikulum Merdeka

Sahabat guru,..!!!

ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 merupakan dokumen ATP Kurikulum merdeka yang gurumapel bagikan di waktu subuh hari ini.

ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Kurikulum Merdeka berbentuk 10 kolom, dan sudah sesuai dengan pedoman pembuatan ATP.

Aspek yang terdapat pada ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Kurikulum Merdeka diantaranya capaian pembelajaran, elemen capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran, materi, indikator tujuan pembelajaran, profil pelajar pancasila, kata kunci, kegiatan pembelajaran, glosarium, alokasi waktu, sumber belajar dan penilaian.

ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 dapat anda download dengan gratis, karena di blog gurumapel.com tempatnya berbagi perangkat pembelajaran kurikulum merdeka terlengkap.

Baik, berikut link download ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2. Silahkan akses dan kunjungi ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2, di link berikut.

ATP [B. Inggris] Kelas [8] SMP/MTs Semester 1/2 [Ganjil/Genap] Kurikulum Merdeka

Bahasa Inggris Bahasa Inggris kelas VIII SMP-MTs (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.