Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi & Butir Soal US Mapel IPS Kelas 9 SMP/MTs Th 2022/2023

Download Kisi-Kisi & Butir Soal Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran IPS Kelas 9 SMP/MTs Th 2022/2023 - Kisi-kisi ujian sekolah merupakan alat yang berstatus sebagai pedoman bagi guru dan siswa. Kisi-kisi sebagai pedoman/acuan penulisan soal ujian sekolah merupakan aspek yang paling penting ketika seorang guru ingin mengajukan pertanyaan kepada siswa. 

Petunjuk-petunjuk ini akan menjadi acuan bagi guru saat menulis soal, sehingga memudahkan dalam siswa mengerjakannya. Pertanyaan yang diajukan dalam kisi-kisi secara alami memudahkan pemahaman siswa terhadap materi yang akan dipelajari agar dapat menjawab pertanyaan.

Butir soal adalah jabaran atau wujud dari indikator pembelajaran, dengan demikian dapat diartikan setiap butir soal atau pertanyaan harus dibuat sedemikian rupa agar jelas apa yang ditanyakan serta jelas pula jawaban yang diminta. Kualitas setiap butir soal atau pertanyaan akan menentukan mutu atau kualitas soal tes secara menyeluruh.

Untuk itu sebagai bentuk, pedoman, referensi atau contoh untuk anda, gurumapel bagikan untuk anda Kisi-Kisi & Butir Soal Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran IPS Kelas 9 SMP/MTs Th 2022/2023. Kisi - kisi dan soal ini, bisa di jadikan sebagai sumber belajar untuk para siswa, karena apa yang tertulis di dalamnya sudah di sesuaikan dengan indikator dan materi pembelajaran yang di ajarkan di sekolah - sekolah.

Untuk para guru sendiri Kisi-Kisi & Butir Soal Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran IPS Kelas 9 SMP/MTs Th 2022/2023 ini bisa menjadi contoh atau pedoman pembuatan kisi-kisi dan soal yang akan di buat guru untuk pelaksanaan US nanti. Karena apa yang gurumapel bagikan ini sebetulnya merupakan kisi-kisi dan soal pelaksanaan US beberapa tahun sebelumnya, sehingga sudah sangat layak untuk di gunakan untuk di ujikan kepada para siswa.

Baiklah langsung gurumapel.com ke intinya, bagi bapak/ibu maupun siswa - siswi semuannya, yang mau download Kisi-Kisi & Butir Soal US Mapel IPS Kelas 9 SMP/MTs Th 2022/2023, link downloadnya ada di bagian bawah.

Kisi-Kisi & Butir Soal Ujian Sekolah (US) IPS Kelas 9 SMP/MTs

Download Kisi-Kisi & Butir Soal US Mapel IPS Kelas 9 SMP/MTs Th 2022/2023:
  • Kisi-Kisi [US] IPS Kelas 9 SMP/MTs - Download
  • Butir Soal [US] IPS Kelas 9 SMP/MTs - Download
  • Jawaban [US] IPS Kelas 9 SMP/MTs - Download
  • Penskoran [US] IPS Kelas 9 SMP/MTs - Download
Lengkap sudah apa yang gurumapel bagikan di hari ini, semoga apa yang gurumapel bagikan di link unduhan Kisi-Kisi & Butir Soal US Mapel IPS Kelas 9 SMP/MTs Th 2022/2023 dapat bermanfaat untuk anda bapak/ibu guru maupun siswa semua.

Kami sampaikan rasa syukur atas kunjungan anda semua di Kisi-Kisi & Butir Soal US Mapel IPS Kelas 9 SMP/MTs Th 2022/2023, jangan lupa sempatan sebentar untuk membagikan link unduhan ini di media sosial anda semua. Terima kasih.