Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi & Soal Seni Budaya Kelas 8 Semester 2 Th 2022/2023

Unduh Kisi-Kisi & Soal Seni Budaya Kelas 8 Semester 2 Th 2022/2023 - Ketika ilmu pengetahuan masih terbatas, ketika penemuan hasil-hasil teknologi belum berkembang hebat seperti saat ini, maka peran utama guru di sekolah adalah menyampaikan ilmu pengetahun sebagai warisan kebudayaan manusia masa lalu yang dianggap  berguna  sehingga  harus  diwariskan.

Dalam kondisi yang demikian, guru berperan sebagai sumber belajar (learning resource) bagi siswa. Siswa akan belajar apa yang keluar dari mulut guru. Oleh karena itu, ada pepatah yang menyebutkan sepintar  - pintarnya  siswa,  maka  tidak  mungkin  dapat  mengalahkan  pintarnya guru.


Guru yang kompeten akan lebih mampu menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan akan lebih mampu mengelola kelasnya sehingga hasil belajar siswa berada pada tingkat optimal. Pendidikan berintikan interaksi antara pendidik (guru) dan peserta didik (siswa) untuk mencapai tujuan - tujuan pendidikan.

Pendidik, peserta didik dan tujuan pendidikan  merupakan  komponen  utama  pendidikan. Ketiganya membentuk suatu triangle, jika hilang salah satu komponen, hilang pulalah hakikat pendidikan. Dalam situasi tertentu tugas guru dapat diwakilkan atau dibantu unsur lain seperti oleh media teknologi, tetapi tidak dapat digantikan. 

Mendidik adalah pekerjaan profesional. Oleh karena itu, guru sebagai pelaku utama pendidikan merupakan pendidik profesional. Sebagai pendidik profesional, guru bukan saja dituntut melaksanakan tugasnya secara profesional, tetapi juga harus memiliki pengetahuan dan kemampuan profesional.

Kisi - Kisi, Soal & Jawaban [Seni Budaya] Kelas [8] SMP/MTs Semester Genap

Sebagai bahan untuk Pelaksanaan PAT yang akan datang, gurumapel bagikan untuk sahabat semua Kisi-Kisi & Soal [PAT] Seni Budaya Kelas 8 Semester genap untuk periode tahun pelajaran 2022/2023 lengkap dengan jawabannya pula.

Untuk link download dari Kisi-Kisi & Soal [PAT] Seni Budaya Kelas 8 Semester 2 Th 2022/2023 ini sendiri, gurumapel sematkan di bawah ini.

Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Seni Budaya] Kelas [8] Semester 2 Th 2022/2023
  • Kisi - Kisi [Seni Budaya] Kelas [8] Semester 2 - Download
  • Butir Soal [Seni Budaya] Kelas [8] Semester 2 - Download
  • Kunci Jawaban[Seni Budaya] Kelas [8] Semester 2 - Download
✅Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Seni Budaya] Kelas [8] Semester 2 Th 2021/2022
  • Kisi - Kisi [Seni Budaya] Kelas [8] Semester 2 - Download
  • Butir Soal [Seni Budaya] Kelas [8] Semester 2 - Download
  • Kunci Jawaban[Seni Budaya] Kelas [8] Semester 2 - Download
Demikian gurumapel bagikan Kisi-Kisi & Soal [PAT] Seni Budaya Kelas 8 Semester 2 Th 2022/2023. Semoga file - file yang gurumapel bagikan ini dapat nermanfaat untuk bapa/ibu semua.