Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi, Soal, Jawaban | PPKn Kelas 7 SMP-MTs Semester 2

Kisi-Kisi, Soal, Jawaban PPKn Kelas 7 SMP-MTs Semester 2 Tahun 2023/2024 # ﷽ # Evaluasi prestasi belajar dilakukan secara terpadu sesuai dengan Permendiknas Nomor 20 Tahun 2007 tentang Standar Penilaian Pendidikan, yang menjelaskan bahwa evaluasi terpadu berarti evaluasi oleh pendidik merupakan salah satu bagian integral dari proses pembelajaran.

Secara keseluruhan, fungsi evaluasi prestasi belajar meliputi:

  1. Alat untuk mengetahui pencapaian tujuan pembelajaran. Fungsi ini memerlukan evaluasi yang mengacu pada rumusan tujuan pembelajaran sebagai penjabaran dari kompetensi mata pelajaran.
  2. Umpan balik untuk perbaikan proses belajar-mengajar. Perbaikan dapat dilakukan terhadap tujuan pembelajaran, kegiatan atau pengalaman belajar siswa, strategi pembelajaran guru, dan media pembelajaran.
  3. Dasar dalam menyusun laporan kemajuan belajar siswa kepada orang tua. Laporan tersebut mencakup kemampuan dan kecakapan siswa dalam berbagai bidang studi atau mata pelajaran dalam bentuk nilai prestasi yang dicapai.

Untuk melakukan evaluasi prestasi belajar, beberapa langkah yang perlu dilakukan adalah:

  1. Menetapkan tujuan evaluasi.
  2. Menyusun kisi-kisi evaluasi.
  3. Menulis soal evaluasi.
  4. Menelaah soal evaluasi (validasi soal).
  5. Merangkai soal menjadi perangkat evaluasi.
  6. Mengujicoba soal termasuk analisisnya.
  7. Membuat bank soal.
  8. Menyajikan evaluasi kepada siswa.
  9. Menilai jawaban siswa.

Kisi-Kisi, Soal & Kunci Jawaban PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap

Kisi-Kisi, Soal, Jawaban | PPKn Kelas 7 Semester 2 (2023/2024) ini kami ambil dari pelaksanaan PAT periode yang lalu. Jadi Kisi-Kisi, Soal, Jawaban PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 ini tentunya sudah memiliki kaidah pembuatan kisi-kisi yang baik.

Untuk bapak/ibu guru yang ingin mengunduh Kisi-Kisi, Soal, Jawaban PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 ini kami berikan kepada anda 2 versi pilihan yaitu sebagai berikut:

1. Download Kisi, Soal & Jawaban PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 Th 2023/2024
📂 Kisi - Kisi PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 💾Download
📂 Butir Soal PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 💾Download
📂 Kunci Jawaban PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 💾Download

2. Download Kisi Soal & awaban PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 Th 2021/2022
📂 Kisi - Kisi PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 💾Download
📂 Butir Soal PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 💾Download
📂 Kunci Jawaban PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 💾Download

Demikian link unduhan yang admin gurumapel bagikan, semoga Kisi-Kisi, Soal, Jawaban | PPKn Kelas 7 Semester 2 (2023/2024) ini dapat menjadi contoh yang baik buat bapak/ibu guru dalam membuat kisi-kisi dan soalnya sendiri.

Terima kasih sudah mampir di blog gurumapel yang sederhana ini, semoga dengan kehadiran anda menjadi motivasi berlebih buat admin untuk terus berkarya dan terus membagikan file - file pendidikan yang lain dengan anda. Akhir kata kami tutup dengan bacaan hamdallah "Alhamdulillah". Semoga bermanfaat.