Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi, Soal, Jawaban | PPKn Kelas 9 Semester 1

Kisi-Kisi, Soal, Jawaban | PPKn Kelas 9 Semester 1 Tahun 2023/2024 - Hai para guru mapel yang bahagia, bersyukur atas cuaca cerah di hari Kamis ini, kami sebagai administrator guru mapel akan membagikan contoh kisi-kisi dan soal lengkap beserta jawabannya untuk PPKn Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 (ganjil).

Contoh kisi-kisi dan soal ini dapat dijadikan panduan bagi siswa untuk belajar dan mempersiapkan diri menghadapi penilaian akhir semester (PAS) yang akan datang. Sementara bagi guru, contoh kisi-kisi dan soal ini dapat digunakan sebagai dasar untuk membuat kisi-kisi dan soal yang akan diujikan dalam pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS).

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan tahap yang dilakukan oleh sekolah untuk menguji kemampuan siswa dalam menjawab soal-soal terkait dengan materi yang telah diajarkan oleh guru.

Bagi guru mata pelajaran, pelaksanaan PAS di semester ganjil ini merupakan sarana untuk menguji kemampuan siswa dalam menyerap materi dengan baik yang telah diajarkan sebelumnya, sehingga dapat diketahui apakah siswa tersebut lulus atau tidak.

Hal ini sangat penting bagi guru mata pelajaran untuk meningkatkan proses belajar mengajar ke depan, karena sudah mendapat gambaran kemampuan siswa selama satu semester.

Untuk hari ini, kami akan membagikan kisi-kisi dan soal contoh untuk mata pelajaran PPKn kelas 9. Bapak/ibu guru dan siswa yang membutuhkan dapat mengunduhnya langsung.

Bagi bapak/ibu guru dan siswa yang ingin mengunduh Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [PPKn] Kelas [9] Semester 1 Th 2023/2024, silakan unduh melalui link berikut:

1. Kisi-Kisi, Soal, Jawaban | PPKn Kelas 9 Semester 1 Tahun 2023

  1. Kisi-Kisi PPKn | Download
  2. Lembar Soal PPKn Download
  3. Kunci Jawaban PPKn Download

2. Kisi-Kisi, Soal, Jawaban | PPKn Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022

  1. Kisi-Kisi PPKn | Download
  2. Lembar Soal PPKn Download
  3. Kunci Jawaban PPKn Download

Dokumen di atas adalah berkas yang kami bagikan untuk diunduh, semoga Kisi-Kisi, Pertanyaan & Solusi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Semester 1 (Ganjil) Tahun 2023/2024 bermanfaat bagi Anda. 

Jangan lupa untuk membagikan tautan ini melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, atau WhatsApp agar semakin banyak orang yang menggunakan Kisi-Kisi, Pertanyaan, dan Solusi PPKn Kelas 9 Semester 1 Tahun 2023/2024 ini.