Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi, Soal PAI Kelas 7 Semester 1 (K13/Merdeka)

Kisi-Kisi, Soal PAI Kelas VII SMP - Salah satu bentuk observasi untuk mengetahui tingkat kemajuan belajar siswa dalam 1 semester baik itu di kurikulum 2013 maupun kurikulum merdeka adalah dengan melalui kegiatan asesmen, penilaian dan evaluasi.

Di Semester 1 (ganjil) dalam kurikulum 2013 di kenal dengan pelaksanaan PAS, dan di Kurikulum Merdeka namanya SAS.

Pada prinsipnya asesmen terbagi atas 3 macam yaitu :

  1. Asesmen Sebagai Proses Pembelajaran (Assessment As Learning) : Asesmen ini bertujuan untuk merefleksi proses pembelajaran dan berfungsi sebagai asesmen formatif.
  2. Asesmen Untuk Proses Pembelajaran (Assessment For Learning) : Asesmen ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran.
  3. Asesmen Pada Akhir Proses Pembelajaran (Assessment Of Learning) : Asesmen ini berfungsi sebagai alat ukur pencapaian hasil belajar melalui nilai capaian, menjadi umpan balik untuk merancang/perbaikan proses pembelajaran, sekaligus melihat kekuatan dan kelemahan belajar peserta didik.

Penilain sendiri di lakukan setelah melakukan kegiatan asesmen, dan di gunakan sebagai proses pemberian nilai atau angka. Evaluasi di gunakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yaitu asesmen dan penilaian

Kisi-Kisi, Soal PAI dan BP Kelas 7 SMP-MTs Semester 1 (Kurikulum 2013/Merdeka)

Sahabat guru,..!!!

Salah satu bentuk asesmen yang sering di lakukan oleh bapak/ibu guru untuk mengetahui tingkat capaian siswa dalam 1 semester adalah melalui kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) di K13 dan Sumatif Akhir Semester (SAS) di Kurikulum Merdeka.

Nah untuk membantu bapak/ibu guru dalam melakukan proses asesmen, situs gurumapel akan coba membagikan Kisi-Kisi, Soal PAI Kelas 7 SMP-MTs Semester 1 untuk anda.

Adapun Kisi-Kisi, Soal dan Kunci Jawaban yang kami bagikan di postingan kali ini adalah untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam & Budi Pekerti (PAI & BP) untuk kelas 7 SMP/MTs Semester 1 tahun 2023/2024. 

Adapun untuk link download dari Kisi-Kisi, Soal PAI Kelas 7 SMP-MTs Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 sudah kami sematkan dalam kolom dowload berikut.

Kisi-Kisi dan Soal PAI & BP Kelas 7 Semester 1 Kurikulum 2013

Silahkan download Kisi - Kisi, Soal & Jawaban PAS PAI di Sini:
  1. Kisi - Kisi | Download
  2. Butir Soal | Download
  3. Kunci Jawaban | Download

Kisi-Kisi dan Soal PAI & BP Kelas 7 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Silahkan download Kisi - Kisi, Soal & Jawaban PAI di Sini:
  1. Kisi - Kisi | Download
  2. Butir Soal | Di Rilis Setelah Semester
  3. Kunci Jawaban | Di Rilis Setelah Semester

Kisi-Kisi, Soal PAI Kelas 7 SMP-MTs Semester 1 (K13/Merdeka) ini berbentuk dokumen Ms Word, sehingga anda akan lebih mudah dalam mengeditnya. 

Terima kasih atas kunjungan anda di gurumapel, semoga file Kisi-Kisi, Soal PAI Kelas 7 SMP-MTs Semester 1 (K13/Merdeka) ini bermanfaat dan menjadi berkah buat kita semua. Aaminn.