Tutorial Lengkap Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog

Sudah punya akun blog, ingin mendapatkan uang tapi agan bingung bagaimana caranya?. Ada banyak cara untuk  menghasilkan uang dollar ($$) gan dari blog, salah satu cara yang ingin ane jabarkan kali ini adalah melalui si mbahnya yaitu melalui google adsense.


Memang google adsense merupakan magnet dan minat terbesar  bagi para bloger di seluruh dunia, karena penghasilan dari google adsense memang gurih - gurih nyoi di bandingkan dari situs berbayar lainnya.

Berikut adalah cara daftar google adsense, semoga bisa di terima ya my boss! berikut langkahnya ane jabarkan:

  1. Pertama  masuk dulu ke menu Dasboard blog Agan, tahap berikutnya pilih tab Setelan kemudian lanjutkan dengan memilih Bahasa dan Pemformatan.
  • Setelah itu silahkan agan ganti Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris (Amerika Serikat) - English (United States), kemudian Save. 

  • Kemudian Refrest Dasboard blog Anda, maka tampilan dasbord anda akan berubah dengan muncul tab baru yaitu tab Penghasilan yang isinya Adsense. 

  • Sekarang tinggal melihat ketersediaan yang ada pada layanan blog Agan. Kalau Agan membuka menu tab Penghasilan dan tab Daftar ke Adsense sudah bisa di klik maka silahkan lakukan pendaftaran, Jika belum tahan dulu ya gan sampai tab penghasilan sudah bisa di klik.
  • Kalau Sudah bisa di klik, silakan masuk ketahap selanjutnya, berikut uraiannya:

Cara Daftar Adsense Melalui Akun Blogspot

  • Jika  tombol klik Mendaftar Adsense sudah bisa ditekan. Silahkan lakukan pendaftaran. Perhatikan gambar untuk lebih jelasnya.

  • Terdapat tiga tahapan dalam melakukan pendaftaran Adsense lewat blogspot. Pada langkah kesatu agan akan diminta pilihan untuk memakai akun email yang sedang digunakan, atau memilih menggunakan email yang lain. Nah silahkan agan pilih Ya/Masuk (email Anda).
    Lihat gambar

  • Tahap kedua, yaitu menjabarkan informasi blog agan dan pilahan bahasa yang blog agan pakai, kemudian klik Simpan dan Lanjutkan. Kalau belum jelas silakan agan perhatikan gambar.

  • Tahap ketiga atau yang terakhir yaitu formulir permohonan. Isi semua pilihannya, mulai dari      Negara, Zona waktu, Jenis akun (personal ataupun bisnis). Pilih sesuai pilihan yang ada dan paling sesuai dengan agan. Untuk informasi pribadi, usahakan isilah dengan keterangan asli, baik itu nama, alamat anda, kota, provinsi, kode pos serta telepon. kalau sudah selesai silahkan Kirim Permohonan Saya

Formulir Adsense agan sudah dikirim ke Google. Agan tinggal tunggu hasilnya minimal 1 x 24 jam dan paling lama kurang lebih 1 minggu untuk memperoleh jawaban dari google.

Itulah tutorial cara mendaftar Adsense lewat blogspot, semoga di terima dan sukses untuk agan semua.