Cara Memberi Password di Komputer dan Laptop

Supaya data komputer atau laptop tidak diketahui orang lain adalah dengan memberi password di komputer dan laptop. Terkadang ada saja teman yang meminjam komputer dengan alasan berbagai keperluan, nah untuk menjaga privasi sebaiknya kamu mengunci komputer.

Tentu kamu tidak ingin jika rahasia seperti data kerja, foto , video dan file yang disimpan di hardisk komputer dapat dibuka orang lain. Kecuali PC kamu benar benar digunakan sendiri maka memberi password di komputer dan laptop mungkin tidak perlu digunakan.

Cara Memberi Password di Komputer dan Laptop
  1. Silahkan klik pada ikon windows ada dua cara pertama kamu bisa mengetikan “user” pada kotak search program, yang kedua langsung ke control panel

  2. Nah jika memilih opsi memberi kata sandi untuk komputer atau laptop yang pertama maka akan muncul menu seperti gambar dibawah yang paling kiri, sementara yang memilih dengan kontrol panel akan seperti gambar yang kanan atas.

  3. Langkah berikutnya klik Create a password your account

  4. Terakhir silahkan isi new password pada kotak kemudian ulangi ketik kata sandi atau confirm password setelah itu klik create password.


Pada kotak teks paling bawah adalah Type a password hint, kamu diminta untuk mengetik petunjuk sandi. Fungsinya kalau suatu saat mencoba log in ke Windows 7 namun memasukkan password yang salah. Petunjuk ini akan muncul, sehingga diharapkan kamu dapat mengingat password.


Untuk mencoba apakah cara memberi password di komputer dan laptop berhasil kamu harus restart komputer terlebih dahulu, silahkan mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Memberi Password di Komputer dan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel