Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka | 2023/2024

Modul Ajar Seni Budaya. Kurikulum merdeka adalah panduan pembelajaran yang baru diterapkan di Indonesia pada tahun 2022 yang menekankan pada pembelajaran yang berpusat pada siswa atau sering disebut dengan student centered.

Dengan adanya kurikulum merdeka ini menjadi upaya pemulihan pembelajaran di Indonesia, karena banyak studi nasional maupun internasional yang menyebutkan bahwa di Indonesia telah lama mengalami krisis pembelajaran. Hal ini bisa dilihat dari rendahnya peringkat pendidikan Indonesia di dunia.

Dalam kurikulum merdeka, ada beberapa langkah yang dibuat pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia, salah satunya dengan pembuatan modul ajar oleh pemerintah maupun guru mata pelajaran yang bersangkutan.

Modul ajar merupakan perangkat yang digunakan untuk merencanakan langkah-langkah pembelajaran. Modul ajar dibuat berdasarkan fase peningkatan siswa dan tahap awal dalam proses pembelajaran. Tujuan utama dalam pembuatan modul ajar adalah untuk menentukan struktur sesuai dengan tujuan dan capaian yang akan dituju oleh guru tersebut dengan memperhatikan karakteristik siswa.

Hal ini berlaku juga untuk modul ajar seni budaya kelas 10 SMA yang akan dibagikan oleh gurumapel.com di postingan ini.

Penjelasan Modul Ajar Seni Budaya Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Seni Budaya ialah jenis instrumen bantu pengajaran Seni Budaya yang berisi perencanaan pengajaran yang mendukung memandu guru Seni Budaya melalui proses pengajaran untuk mencapai tujuan pengajaran Seni Budaya.

Modul Ajar Seni Budaya ini dipakai untuk pengajaran Seni Budaya, jadi guru dapat memanfaatkannya sebagai media pengajaran Seni Budaya saat berinteraksi dengan siswa baik di ruang kelas maupun lainnya.

Pada dasarnya, Modul Ajar Seni Budaya dibuat untuk mempermudah guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran Seni Budaya baik di dalam kelas maupun saat praktik di lapangan.

Dengan menggunakan Modul Ajar Seni Budaya ini, tentu saja proses pembelajaran Seni Budaya diharapkan dapat berjalan lancar, teratur, efektif, efisien, dan juga menyenangkan sehingga tujuan pembelajaran Seni Budaya dapat tercapai. 

Selain itu, diharapkan pula pencapaian muatan profil pelajar pancasila dapat tercapai pula.

Modul Ajar Seni Budaya Kelas 10 Semester 1 & 2 | Kurikulum Merdeka

Halo semangat berkreasi guru Seni Budaya,..

Ketika berbagi Modul Pengajaran untuk tingkat SMA/MA/SMK/MAK ini, saya sebagai admin gurumapel.com akan membagikan Modul Ajar Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka.

Modul Ajar Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini dapat digunakan sebagai petunjuk kegiatan belajar Seni Budaya baik di kelas maupun di lapangan.

Modul Ajar Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini kami berikan untuk guru - guru Seni Budaya Kelas X secara gratis, jadi bagi guru Seni Budaya semua silahkan unduh Modul Ajar Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini untuk digunakan sebagai perangkat administrasi anda.

Untuk mendapatkan Modul Ajar Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini cukup mudah, anda hanya perlu klik pada tautan unduh di bawah ini, dan ikuti petunjuknya yang sudah kami buat.

☑ Modul Ajar Seni Musik Kelas 10 Kurikulum Merdeka

1. Download Modul Ajar Seni Musik Kelas 10 Semester 1
2. Download Modul Ajar Seni Musik Kelas 10 Semester 2

☑ Modul Ajar Seni Rupa Kelas 10 Kurikulum Merdeka

1. Download Modul Ajar Seni Rupa Kelas 10 Semester 1
2. Download Modul Ajar Seni Rupa Kelas 10 Semester 2

☑ Modul Ajar Seni Tari Kelas 10 Kurikulum Merdeka

1. Download Modul Ajar Seni Tari Kelas 10 Semester 1
2. Download Modul Ajar Seni Tari Kelas 10 Semester 2

☑ Modul Ajar Seni Teater Kelas 10 Kurikulum Merdeka

1. Download Modul Ajar Seni Teater Kelas 10 Semester 1
2. Download Modul Ajar Seni Teater Kelas 10 Semester 2