Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PPKn Kelas 8 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Gurumapel.com, Modul Ajar PPKn - Kurikulum Merdeka memiliki bagian yang disebut sebagai Modul Ajar (MA), dimana MA ini merupakan bagian dari bahan ajar / Perangkat ajar yang dibuat oleh guru untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran di SD, SMP, dan SMA.

Menurut informasi yang diungkapkan oleh situs Kemendikbud, Modul Ajar merupakan alat bantu yang dipakai oleh guru dalam proses belajar mengajar untuk mencapai tujuan pembelajaran dan hasil belajar siswa.

Modul Ajar disusun berdasarkan tahapan perkembangan siswa dan merupakan kelanjutan dari alur tujuan pembelajaran. Dalam Kurikulum Merdeka, Modul Ajar memiliki fungsi yang sama dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). 

Namun, perbedaannya terletak pada fokus Modul Ajar yang mengacu pada Alur Tujuan Pembelajaran yang dikembangkan berdasarkan Capaian Pembelajaran, sedangkan RPP dikembangkan dari elemen silabus pembelajaran.

Modul Ajar PPKn Kelas 8 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat Gurumapel.com,...

Seperti sebelumnya, kami mempersembahkan alat pengajaran untuk Anda. Pada kesempatan kali ini, kami membagikan Modul Ajar Pendidikan Kewarganegaraan Kelas 8 SMP Semester 1 dan 2 Tahun Ajaran 2023/2024 yang dapat diunduh secara gratis:

Jika Anda sebagai guru mengalami kesulitan dalam mengunduh file yang kami bagikan, silakan hubungi kami melalui halaman contact us atau melalui kolom komentar.

Sebagai admin blog gurumapel.com, kami mengucapkan terima kasih dan bangga karena Anda mempercayai kami dengan file yang kami bagikan. Semoga kami dapat terus eksis dan berkarya dengan membagikan dokumen kepada semua sahabat guru.

Oleh karena itu, sahabat gurumapel.com dapat mengunduh Modul Ajar Pendidikan Kewarganegaraan Kelas 8 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka pada tulisan berikut.

☑ Download Modul Ajar PPKn Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar PPKn Modul Ajar PPKn Semester 1 Kelas 8 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

☑ Download Modul Ajar PPKn Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 (Genap)

Modul Ajar PPKn Modul Ajar PPKn Semester 2 Kelas 8 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka