Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar IPS Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar IPS. Sebelum melaksanakan proses belajar mengajar, guru terlebih dahulu harus menyusun rencana bagaimana pembelajaran  akan dilaksanakan. Dan dalam kurikulum Merdeka, RPP disebut modul Ajar. 

Modul Ajar adalah fasilitas pembelajaran yang memuat materi, metode pengajaran, kendala dan peluang evaluasi kegiatan pembelajaran, yang dirancang secara terstruktur dan menarik untuk berkontribusi pada pencapaian peningkatan kompetensi yang diinginkan. 

Modul ajar merupakan hasil pelaksanaan pengembangan proses tujuan pembelajaran yang dikembangkan sesuai dengan hasil belajar yang diharapkan dapat dicapai dalam profil siswa Pancasila.  

Satuan pendidikan diberi kebebasan atau keleluasaan  untuk mengambil keputusan berdasarkan penelitian dalam pengembangan kurikulum. Ini memenuhi kemampuan dan kebutuhan guru, departemen dan unit untuk mengembangkan kurikulum kegiatan sekolah.

Modul Ajar IPS Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat Gurumapel.com,...

Modul Ajar IPS Kelas 9 Semester 1 dan 2 menyediakan materi, metode dan petunjuk pembelajaran, serta pedoman pembelajaran IPS yang menarik yang disusun secara berkala untuk memenuhi tujuan pembelajaran IPS  Kelas 9 SMP.

Untuk itu gurumapel.com mereferensikan kepada seluruh guru kelas 9 SMP-MTs IPS untuk mendownload Modul Ajar IPS ini agar  lebih mudah mengembangkan dan menerapkan pembelajaran IPS di kelas. Kami menyarankan Anda melakukannya. 

Permudah kegiatan belajar mengajar di  kelas dengan modul Ajar yang kami buat. Jika Anda puas,  bagikan tautan unduhan dengan teman-teman Anda di media sosial. Ini  sangat penting bagi kami dan blog ini. 😎😎😎 

 Link Download Modul Ajar IPS Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka ada di bawah ini.

 Modul Ajar IPS Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar IPS Modul Ajar IPS Semester 1 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar IPS Kelas 9 SMP/MTs Semester 2 (Genap)

Modul Ajar IPS Modul Ajar IPS Semester 2 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka