Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Informatika Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Informatika. Syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah dan kasih-Nya yang memungkinkan kami menyelesaikan Modul Ajar ini dengan baik. Modul Ajar ini berfungsi sebagai materi atau pedoman pembelajaran informatika bagi guru SMP-MTs yang bertujuan untuk menjadi mitra guru dalam mengajar informatika.

Informatika adalah cabang ilmu yang terkait dengan studi, desain, dan produksi sistem komputasi serta prinsip-prinsip desainnya. Konsep dasar dalam ilmu komputer disebut pemikiran komputasional.

Pemikiran komputasional adalah kerangka kerja dan proses berpikir yang melibatkan perangkat keras, perangkat lunak, dan sistem, serta penyelesaian masalah. Cara berpikir ini didukung dan dilengkapi dengan pengetahuan dan teknik teoretis dan praktis untuk menganalisis, memodelkan, dan menyelesaikan masalah.

Materi dan aktivitas yang disajikan dalam Modul Ajar ini telah disesuaikan dengan kebutuhan siswa kelas IX SMP-MTs dan disajikan dalam format yang menarik.

Modul Ajar Informatika Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat Gurumapel.com,...

Modul Ajar Informatika adalah sebuah rencana yang disusun secara teratur oleh pengajar yang berisi materi pengajaran, rencana pembelajaran, dan evaluasi untuk mencapai tujuan pendidikan mata pelajaran Komputer.

Pada sore hari ini, kami websitegurumapel.com memperbarui Modul Ajar Informatika untuk Kelas 9 pada tahun ajaran baru ini. Oleh karena itu, jika Anda belum memiliki Modul Ajar Informatika Kelas 9 SMP Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka, Anda dapat mengunduhnya langsung dari link berikut.

Terakhir, penulis berharap panduan pengajaran ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai rekan pengajar dalam pelaksanaan pembelajaran teknologi informasi. Penulis mengharapkan saran dan kritik yang membangun untuk meningkatkan kualitas Modul Ajar Informatika Kelas IX SMP-MTs ini di masa depan.

 Modul Ajar Informatika Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar Informatika Modul Ajar Informatika Semester 1 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar Informatika Kelas 9 SMP/MTs Semester 2 (Genap)

Modul Ajar Informatika Modul Ajar Informatika Semester 2 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka