Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 12 | 2023/2024

Modul ajar bahasa inggris. Dalam halaman kemendikbud dijelaskan bahwa modul ajar dapat digambarkan sebagai kumpulan media, teknik, instruksi, dan panduan yang terstruktur dan menarik untuk mengarahkan proses pembelajaran.

Dasar pembuatan modul ajar disusun sesuai dengan tahapan dan perkembangan siswa, dengan memperhatikan isi konsep dan tujuan pembelajaran serta didasarkan pada pengembangan jangka panjang siswa.

Ketika ingin merancang modul ajar, beberapa elemen utama perlu dipertimbangkan, seperti yang dijelaskan dalam pembahasan mengenai definisi modul ajar dan prinsip, komponen, dan organisasinya.

Namun, secara singkat dapat dijelaskan bahwa unsur-unsur modul ajar adalah sebagai berikut:

⒜ Informasi umum 

① Identitas modul ajar
    • nama pengarang, institusi dan tahun pembuatan modul.
    • sekolah (SD/SMP/SMA)
    • kelas
    • waktu
② karakter pancasila
③ sarana dan prasarana
④ siswa tujuan
⑤ model pembelajaran 

⒝ Komponen utama 

① tujuan pembelajaran
② wawasan penting / pemahaman bermakna
③ pertanyaan pemula / pertanyaan pemantik
④ kegiatan pembelajaran
⑤ penilaian
⑥ pengayaan dan perbaikan

 ⒞ Lampiran

① lkpd (lembar tugas siswa)
② glosarium
③ daftar pustaka

Modul Ajar bahasa inggris Kelas 12 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Pengunjung Gurumapel.com,..!!!

Modul Ajar memiliki fungsi untuk memandu jalanya proses pembelajaran baik di dalam kelas maupun diluar kelas agar jadi lebih mudah, dengan harapan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Adapun untuk tujuan pembelajaran dalam kurikulum merdeka atau IKM adalah membentuk profil pelajar pancasila

Modul ajar ini bisa di gunakan baik oleh guru maupun juga siswa dalam proses pembelajaran, karena komponen dalam modul ajar menerapkan konsep - konsep pembelajaran baik itu langkah, isi materi ataupun lembar penilaian. Isi Dokumen dalam Modul Ajar lebih lengkap dari pada RPP, sehingga banyak juga yang menyebut modul ajar ini sebagai RPP Plus.

Di malam hari yang penuh kemenangan ini, saat penuh gemuruh takbir yang berkumandang admin sempatkan untuk membuat postingan untuk membagikan Modul Ajar bahasa inggris Kurikulum Merdeka semester 1 dan 2 Kelas 12.

Modul Ajar bahasa inggris Kelas 12 Semester 1-2 Kurikulum Merdeka ini bisa menjadi tuntunan pembelajaran bahasa inggris di Kelas 12 baik guru maupun siswa, jadi dapatkan segera file ini dengan mendownload di gurumapel.com.

Untuk guru dan siswa yang ingin mengunduh Modul Ajar bahasa inggris Kelas 12 Semester 1-2 Kurikulum Merdeka, akses downloadnya ada di tulisan download yang sudah kami sematkan.

 Modul Ajar bahasa inggris Kelas 12 Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar bahasa inggris Modul Ajar bahasa inggris Semester 1 Kelas 12 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar bahasa inggris Kelas 12 Semester 2 (Genap)

Modul Ajar bahasa inggris Modul Ajar bahasa inggris Semester 2 Kelas 12 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka