Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi & Soal | PPKn Kelas 7 Semester 1 (K13 & Merdeka)

Kisi-Kisi, Soal PPKn K13/Merdeka - Kisi - Kisi, Soal dan Kunci Jawaban PPKn Kelas 7 SMP-MTs untuk kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Kurikulum 2013 dan Sumatif Akhir Semester (SAS) Kurikulum Merdeka merupakan dokumen pembelajaran yang baru kami uploud di situs kita Web Guru Indonesia | Gurumapel.com. 

Untuk melanjutkan kegiatan pembelajaran di sekolah dan untuk mengetahui tingkat ketercapaian siswa, diperlukan proses asesmen yang dapat memberikan informasi tentang kemajuan belajar siswa melalui observasi tes tulis atau lisan.

Proses asesmen terbagi menjadi tiga jenis, yaitu:

  • Asesmen sebagai bagian dari pembelajaran (Assessment As Learning)
  • Asesmen untuk pembelajaran (Assessment For Learning)
  • Asesmen setelah pembelajaran selesai (Assessment Of Learning)

Setelah melakukan asesmen, diperlukan kegiatan penilaian dan evaluasi sebagai tindak lanjut.

Agar dapat memperoleh informasi mengenai kemampuan siswa dalam satu semester, diperlukan penilaian yang disebut dengan asesmen. Salah satu jenis asesmen yang digunakan adalah Assessment Of Learning yang dilakukan pada akhir pembelajaran. 

Fungsi dari asesmen ini adalah sebagai alat pengukur pencapaian hasil belajar melalui nilai capaian, memberikan umpan balik untuk perancangan dan perbaikan proses pembelajaran, serta melihat kekuatan dan kelemahan peserta didik dalam belajar.

Untuk mempermudah proses pembelajaran di sekolah, kami menyediakan Kisi-Kisi, Soal, dan Kunci Jawaban Mapel PPKn Kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka. 

Kisi - Kisi, Soal PPKn Kelas 7 SMP-MTs Kurikulum 2013 dan Merdeka ini kami buat dalam bentuk Ms Word, agar bapak ibu dapat lebih mudah dalam melakukan revisi pada Kisi - Kisi, Soal PPKn Kelas 7 SMP-MTs yang kami buat.

Silakan unduh file Kisi-Kisi, Soal, dan Jawaban Mapel PPKn Kelas 7 SMP-MTs Semester 1 pada tautan yang telah kami sediakan. Tautan dari Kisi - Kisi, Soal PPKn Kelas 7 SMP-MTs sendiri ada di bawah ini.

Kisi-Kisi, Soal PAS | PPKn Kelas 7 SMP Kurikulum 2013 

  1. Kisi - Kisi PPKn Kelas 7 Semester 1 | Download
  2. Lembar Soal PPKn Kelas 7 Semester 1 Download
  3. Kunci Jawaban PPKn Kelas 7 Semester 1 Download

Kisi-Kisi, Soal SAS | PPKn Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka

  1. Kisi - Kisi PPKn Kelas 7 Semester 1 | Belum Tesedia
  2. Lembar Soal PPKn Kelas 7 Semester 1 Belum Tesedia
  3. Kunci Jawaban PPKn Kelas 7 Semester 1 Belum Tesedia

Jika ada link yang tidak bisa anda download dari Kisi - Kisi, Soal PPKn Kelas 7 SMP-MTs yang kami bagikan, silahkan hubungi kami atau tulis di kolom komentar di bawah postingan ini.

Terima kasih atas kunjungan anda, kurang dan lebih kami sampaikan permohonan maaf, semoga Kisi-Kisi, Soal & Jawaban Mapel PPKn Kelas 7 SMP-MTs Semester 1 dapat bermanfaat untuk anda.