Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Pembelajaran B. Inggris Kelas 10 SMA - 2023/2024 | K13

Download Perangkat Pembelajaran B. Inggris Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK Tahun 2023/2024 | Kurikulum 2013. Pada dasarnya bahasa, termasuk bahasa Inggris, merupakan alat komunikasi antar warga negara. Komunikasi berarti mengungkapkan informasi, pikiran dan perasaan. Aktivitas komunikatif memanifestasikan dirinya melalui pemahaman dan pengungkapan nuansa makna dan melalui ucapan dan tulisan, yang dipengaruhi  oleh situasi, orang-orang yang terlibat dalam komunikasi, subjek dan keadaan psikologis orang yang berpartisipasi dalam komunikasi. 

Tujuan pengajaran bahasa Inggris dalam kurikulum 2013 didasarkan pada misinya, yaitu: (1) Untuk mengembangkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa inggris baik secara lisan maupun tulisan, meliputi mendengarkan, berbicara, membaca  dan menulis; (2) Menumbuhkan kesadaran akan hakikat dan pentingnya Bahasa Inggris sebagai  bahasa asing  menjadi media pengajaran utama; (3) Membentuk pemahaman tentang hubungan antara bahasa dan budaya serta memperluas perspektif budaya.  Dengan cara ini, siswa memiliki perspektif multikultural dan berpartisipasi dalam keragaman budaya.

Untuk mencapai tujuan pendidikan Bahasa Inggris, diperlukan  keterkaitan antara bagian-bagian kurikulum, atau tujuan pembelajaran yang berada dalam konteks kurikulum saat ini dan sejalan dengan  Peraturan Pemerintah No. 19, sebagaimana diungkapkan antar bagian. dari kurikulum. suatu bentuk  standar kualifikasi dan kompetensi inti, yang kemudian secara khusus dirumuskan sebagai indikator untuk dijadikan masukan bagi evaluasi, pemilihan dan pengembangan bagian lain dari kurikulum yaitu bahan ajar, kegiatan pembelajaran dan evaluasi. 

Empat bagian utama dari kurikulum 2013 bahasa Inggris  saat ini harus secara jelas dimasukkan dalam kurikulum bahasa Inggris yang dikembangkan baik untuk pembelajaran di kelas maupun  pengembangan bahan ajar.

Membuat Perangkat pembelajaran bahasa inggris merupakan salah satu cara dan upaya guru bahasa inggris dalam mengembangkan proses pembelajaran supaya terstruktur serta terencana dan efektif serta efisien. Untuk itu kami bagikan perangkat pembelajaran bahasa inggris dalam bentuk ZIP/Winrar.

Isi Folder Zip/Winrar : Cover, Analisis Alokasi Waktu, Analisis Keterkaitan KI dan KD, Analisis Kompetensi, Analisis Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Jurnal Guru Mengajar, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian, Penetapan Indikator Pencapaian Kompetensi, Program Semester (PROMES), Program Tahunan (PROTA), Silabus dan RPP 1 Lembar

Berikut dalah Perangkat Pembelajaran B. Inggris Kelas 10 SMA - 2023/2024 | Kurikulum 2013, yang telah kami susun untuk di bagikan dengan pengunjung blog gurumapel.com. Silahkan download Perangkat Pembelajaran B. Inggris Kelas 10 SMA - 2023/2024 | K13 abaik itu bahasa inggris wajib maupun perminaatan di link berikut..

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMA

Adm Guru Kelas 10 Bahasa Inggris (Wajib)


 Perangkat Pembelajaran B. Inggris (Wajib) Kelas 10 SMA Kurikulum 2013.

Perangkat Ajar B. Inggris (Wajib) Perangkat Ajar B. Inggris Kelas X SMA-Sederajat Semester I dan II (Kurikulum 2013) Tahun 2023/2024

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMA

Adm Guru Kelas 10 Bahasa Inggris (Perminatan)


 Perangkat Pembelajaran B. Inggris (Perminatan) Kelas 10 SMA Kurikulum 2013.

Perangkat Ajar B. Inggris (Perminatan) Perangkat Ajar B. Inggris Kelas X SMA-Sederajat Semester I dan II (Kurikulum 2013) Tahun 2023/2024

Demikian Perangkat Pembelajaran B. Inggris Kelas 10 SMA - 2023/2024 | Kurikulum 2013 yang dapat admin gurumapel.com bagikan. Silahkan post ke yang lain biar kami makin semangat berkarya.