Cara Melakukan Pukulan Chop Dalam tenis Meja

Tenis meja atau yang dikenal juga dengan pingpong ini sendiri merupakan salah satu jenis olah raga yang terbilang cukup terkenal diseluruh dunia, dimana permainan ini sendiri sudah mulai dikenal sejak sekitar tahun 1890.

Namun tentu saja untuk bermain tenis meja ini pun para pemainnya harus memperhatikan berbagai macam tekhnik dan menguasai, seperti teknik pukulan, dimana tekhnik pukulan ini sendiri pun ada banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah tekhnik pukulan chop yang bisa digunakan oleh para pemain saat ingin bertanding.

Tekhnik pukulan chop ini sendiri merupakan pukulan backspin, yang sifatnya sendiri bertahan. Dimana gerakan ataupun tekhnik pukulan ini sendiri hampir menyerupai gerakan dari seseorang yang ingin menebang sebuah pohon dengan menggunakan kampak. 


Teknik pukulan chop di bagi menjadi 2 yaitu :

1. Forehand chop

Cara Melakukan Forhehand chop sama dengan pukulan forehand, namun posisi bet dibuat agak sedikit terbuka. Selain itu juga gerakan bet kedepan dan dibuat condong ke arah bawah. Pastikan juga bahwa kontak dengan bola ini terjadi pada bagian depan kanan tubuh. Selain itu juga perkenaan bola pada bagian sisi bet depan pun dibuat agak bawah dan perkenaan bola di sisi bawah bola.

2. Backhand chop

Tekhnik ataupun pukulan ini sendiri pada posisi awalnya sama dengan backhand, namun posisi bet dibuat pada bagian sisi bagian depannya sendiri lebih condong keatas. Selain itu juga pastikan kalau kontak bola dibagian sisi net bawah dibagian depan sama dengan pada sisi bawah bola. Selain itu pastikan juga bahwa perkenaan bola di bagian kiri ini posisinya agak di depan tubuh.

Silahkan anda bisa mempelajari beberapa cara melakukan pukulan chop permainan tenis meja (pingpong) yang sudah kami ulas dan berikan ini, supaya anda bisa bermain  olah raga tenis meja ini dengan sempurna dan lebih baik lagi.

Terima kasih dan selamat mencoba

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Melakukan Pukulan Chop Dalam tenis Meja"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel